Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasi Kendil dan Es Mangga ala Talaga

Kompas.com - 04/10/2012, 09:06 WIB

KOMPAS.com - Waktunya makan siang tiba, tapi saatnya juga cari tempat makan, tentunya ingin cari tempat makan yang belum pernah dicoba. Nah karena lagi di Epicentrum Kuningan kita cari makan di sini aja yuk.

Di area ground floor Epicentrum cukup banyak resto dengan berbagai jenis makanan yang disajikan, mulai dari Alex Pizza, Madam Kwok, E-corner, Comic Cafe dan Talaga. Nah resto Talaga adalah pilihan kami untuk makan siang kali ini.

Resto Talaga menyajikan menu makanan Indonesia, dan kalau dilihat dari menunya banyak sekali menunya lho, mulai nasi goreng, sop buntut, nasi pecel dll. Nah gue nemu satu menu yang sangat menarik, yaitu nasi kendil. Pesan ah...

Nasi kendil di resto Talaga ini sebenarnya mirip nasi rames, isinya nasi, oreg tempe, oreg kentang, sambal ati dan ayam opor, juga krupuk udang. Untuk sambalnya dipisah di wadah kecil.

Unik penyajiannya, dan enak lho nasi ramesnya. Dan nasi masih dalam keadaan hangat dan cukup lama bertahan hangatnya, karena mungkin di dalam kendil. Ayam sewir dan ayam opornya juga enak. Dan jangan lupa di tambah sambal terasinya, pedes dan tambah nikmat.

Untuk minumnya gue pesan es mangga muda. Es ini berisi serutan kecil-kecil daging buah mangga muda dan airnya segar sepertinya dicampur dengan jeruk nipis. Wah makan siang hari ini cukup puas... (frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com