Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi III DPR Tinjau Kesiapan Pengamanan APEC 2013

Kompas.com - 04/10/2012, 18:26 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Rombongan Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Gede Pasek Suardika mengunjungi Polda Bali, Kamis (4/10/2012) untuk meninjau kesiapan pengamanan APEC 2013.

Anggota Komisi III DPR RI ingin mengetahui sejauh mana kebutuhan perangkat keamanan setelah Polri mengajukan dana kepada pemerintah untuk menambah kekuatan pengamanan.

"Dalam waktu dekat ini kan kita ada APEC, sejauh ini infrastruktur seperti fasilitas bandara, jalan dan lain sebagainya telah dibantu oleh pemerintah pusat. Untuk itu perlu pengawasan bagaimana keamanan dan dukungannya di Bali," jelas Ketua Tim Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika di sela-sela kunjungannya.

Komisi III menilai dalam pengamanan APEC 2013 mendatang dibutuhkan peralatan canggih untuk mengantisipasi gangguan seperti aksi terorisme. 

"Xray misalnya itu saja, Xray tempo dulu. Sementara gaya terorisme sudah tempo kini, perlu yang lebih memadai," imbuh Pasek.

Tak hanya peralatan yang perlu diperbaharui, SDM juga harus ditingkatkan kemampuannya supaya mampu mengoperasikan dengan baik peralatan canggih tersebut.

Dalam kunjungannya ke Mapolda Bali, anggota Komisi III disuguhi aksi penanganan teroris oleh personel gabungan Polda Bali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com