Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kuliner Jadi Bagian dari Gaya Hidup

Kompas.com - 31/10/2012, 15:24 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, berwisata tak hanya jalan-jalan ataupun berfoto. Tetapi menjadi hal wajib untuk berburu kuliner khas daerah yang didatangi.

"Saat ini jelajah kuliner bukan hanya menjadi kebutuhan pokok, namun juga jadi bagian lifestyle," ungkap Henny R. Udy, CEO Senayan City, di Main Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Hal ini senada juga diungkapkan oleh AVP Marketing & Bussiness Development Smailing Tour Rafael Jeffry. "Sekarang orang jalan-jalan nggak mau hanya foto-foto, tapi juga berwisata kuliner," katanya.

Wisata kuliner, lanjut Jeffry, yang dicari pun merupakan kuliner yang unik, misalnya jajanan di pedagang kaki lima. Misalnya di Jakarta, kawasan wisata kuliner yang sering dicari di seputar daerah Pecenongan dan Pasar Baru.

Untuk memperkenalkan beberapa jajanan unik di daerah wisata, Senayan City menggelar program jelajah kuliner "Fabulous Food & Travel". Beberapa kuliner yang diperkenalkan, selain tentunya berasal dari negeri sendiri, juga berasal dari negari tetangga, seperti Malaysia dan Thailand.

Selain kuliner, acara yang diadakan di Main Atrium Senayan City tanggal 31 Oktober - 25 November 2012 ini juga menghadirkan pameran wisata yang menampilkan berbagai destinasi di Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Untuk menghibur para pengunjung datang, setiap harinya diadakan beberapa atraksi. Seperti demo masak oleh beberapa koki, termasuk para koki cilik, Teh Tereek Show dari Malaysia Tourism Board, serta Bartender Show persembahan Pullman Central Park.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com