Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Paling Trendi di Indonesia Masih Seputar Bali

Kompas.com - 06/11/2012, 17:12 WIB

KOMPAS.com -  TripAdvisor, situs perjalanan, mengeluarkan daftar hotel hotel-hotel paling trendi di Indonesia, menurut komunitas global wisatawan TripAdvisor. TripAdvisor sendiri merupakan komunitas perjalanan dengan lebih dari 60 juta pengunjung unik bulanan dan lebih dari 75 juta ulasan dan opini.

Menurut siaran pers dari TripAdvisor yang diterima Kompas.com, Selasa (6/11/2012), pemenang TripAdvisor Travellers' Choice 2012 diambil dari jutaan ulasan dan pendapat dari wisatawan di seluruh dunia. Hotel paling trendi ditentukan dengan menggunakan algoritma yang mengukur peringkat tertinggi oleh wisatawan dengan memperhitungkan klasifikasi “trendy” dalam formulir review hotel TripAdvisor.

TripAdvisor Travellers’ Choice 2012 mengeluarkan 25 hotel trendi terpopuler di Indonesia. Sebagian besar masih didominasi oleh hotel-hotel yang berada di Pulau Bali. Dalam daftar 25 besar tersebut, 19 di antaranya berada di Pulau Bali. Jika dirinci, 15 hotel berlokasi di selatan Bali yaitu seputar Kuta, Seminyak, dan Legian.

Hanya 6 hotel dari 25 hotel dalam daftar yang berada di luar Pulau Bali. Tiga hotel berlokasi di Provinsi Jawa Barat, dua hotel di Provinsi DKI Jakarta, dan satu hotel di Nusa Tenggara Barat yaitu di Lombok. Berikut daftar peringkat dari terbawah hingga tertinggi.

Daftar di peringkat 16 sampi 25 adalah Uma Sapna (Seminyak, Bali), Sun Island Villas & Spa (Seminyak, Bali), Bali Niksoma Boutique Beach Resort (Legian, Bali), The Purist Villas and Spa (Ubud, Bali), The Elysian (Seminyak, Bali), Dekuta Hotel (Kuta, Bali), Bali Island Villas & Spa (Seminyak, Bali), Aston Kuta Hotel & Residence (Kuta, Bali), Siddhartha Dive Resort & Spa (Karangasem, Bali), dan The Samaya Bali (Seminyak, Bali)

Sedangkan peringkat 6 sampai 15 hotel tersebut antara lain The Haven Seminyak Hotel & Suites (Bali), HARRIS Hotel & Conventions Kelapa Gading (Jakarta), Holiday Inn Resort Baruna Bali (Kuta, Bali),  Hilton Bandung (Jawa Barat), Alila Villas Soori (Tabanan, Bali), Hotel Santika Bogor (Jawa Barat), Hard Rock Hotel Bali, Alila Jakarta, O-CE-N Bali by Outrigger (Legian, Bali), dan Qunci Villas Hotel (Lombok, NTB).

Nah, lima peringkat teratas hotel paling trendi pilihan wisatawan di tahun 2012 versi “TripAdvisor Travellers’ Choice 2012” adalah:

W Retreat & Spa Bali, Seminyak, Bali

Pantai Seminyak berkembang pesat menjadi pusat hiburan di selatan Bali setelah Kuta dan Legian. Awalnya vila berjamur di kawasan ini. Namun kini, hotel dan resor pun meramaikan Pantai Seminyak, salah satunya W Retreat & Spa Bali.

W Hotels telah dikenal karena desainnya yang ikonis dan demikian juga halnya W Retreat & Spa Bali, Seminyak yang memiliki latar belakang Pantai Seminyak.”Jika Anda pernah berfantasi tentang tempat yang sempurna dengan pemandangan pantai cantik yang mempesona, inilah tempatnya!” ungkap salah satu wisatawan TripAdvisor.
 
Le 48, Zen & Happy Rezort, Candidasa, Bali


Pandai Candidasa dengan pasir hitam berada di Karangasem menawarkan ketenangan yang berbeda dengan pantai-pantai selatan. Salah satunya adalah Le 48, Zen & Happy Resort. Menurut TripAvisor resor ini adalah tempat peristirahatan yang tenang dengan vila-vila modern di tengah taman tropis yang rimbun.

“Menemukan hotel ini setelah browsing review TripAdvisor untuk Candidasa dan kami benar-benar menyukainya,” demikian ulasan salah satu wisatawan TripAdvisor.

Sensa Hotel, Bandung


Jalan Cihampelas di Bandung sejak lama sudah menjadi kawasan favorit para penggila wisata belanja. Sensa Hotel menjadi salah satu hotel yang berada di lokasi yang ideal di tengah outlet belanja Jalan Cihampelas yang terkenal

 “Saya cinta semua hal di hotel ini. Desainnya yang futuristik sederhana namun elegan,” tutur salah satu wisatawan TripAdvisor.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com