Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matsuzaka Beef yang Lumer di Lidah

Kompas.com - 08/11/2012, 10:09 WIB
Pieter P Gero

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Warga Jakarta kini punya pilihan menu makanan Jepang seperti shirauo Salad, Ootoro Edaname, dan Matsuzaka Beef Dona. Semua menu makanan ini dicicipi pada hari Rabu (7/11/2012) saat pertama kali disajikan pada En Dinning Japanese Restaurant di EX Plaza Indonesia.

Manajer En Dining Maruli Panggabean, menegaskan, menu-menu ini menyajikan rasa istimewa karena menggunakan bahan baku yang khusus diimpor dari Jepang. Semisal ada bahan baku teri khusus diimpor dari Jepang dalam Shirauo Salad. Demikian pula pada Matsuzaka Beef Don, menggunakan daging dari sapi betina yang dibesarkan di area sepi dan tenang.

Selama di peternakan, para petani juga memberikan diet sehat dan bervariasi yang bertujuan menambah tekstur dan tampilan pada dagingnya. Sapi betina ini juga tak pernah kawin. Hasilnya, Matsuzaka Beef sebagai daging paling lembut yang akan lumer di dalam mulut.

Kompas.com merasakan sensasi Matsuzaka Beef saat peluncuran menu ini di En Dining, EX Plaza Indonesia. "Hanya saja konsekuensinya menu ini harganya mahal bisa sekitar Rp 500 000 per porsi," ujar Maruli.

Memang menu ini, diakui Maruli, untuk memenuhi selera tinggi masyarakat menengah atas di Jakarta. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia menumbuhkan jumlah masyarakat menengah dan atas dan ini menjadi target kami,"ujar Maruli berkaitan dengan restoran EN Dining yang bisa menampung 160 tamu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com