Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Barang Baru dan Bekas di Bandung

Kompas.com - 14/11/2012, 09:48 WIB

KOMPAS.com - Saat saya ke Bandung, Jawa Barat, saya sempatkan ke Jalan Riau, dimana banyak terdapat Factory Outlet yang sudah sangat terkenal, seperti Heritage, The Summit dan Cascade. Saya sengaja mampir ke toko Old & New yang tidak jauh dari Cascade.

Toko Old & New itu menjual barang baru dan barang bekas, di depan toko ini juga sudah banyak dipajang barang-barang antik kuno. Dari depan, toko ini memang tidak terlihat besar, tapi begitu masuk ke dalam ternyata sangat besar. Termasuk ada lantai dua juga.

Sepertinya produk apa saja ada disini, memang kalau dilihat banyak barang bekasnya, mulai dari bagian depan menjual iklan poster jadul, karakter kartun yang cukup banyak. Lalu ada bagian yang menjual jam tangan dan pakaian, sedangkan di bagian kanan menyediakan buku-buku bekas.

Kalau kita masuk ke bagian agak belakang terdapat area yang menjual barang-barang kuno seperti mesin tik, telepon kuno, gitar, amplifier bekas, kaset-kaset lama.

Sedangkan di sisi samping toko banyak dipenuhi furniture dan ada beberapa guci kuno. Wah ini toko sungguh lengkap dan saya suka sekali berada di toko Old &  New.

Toko ini mengingatkan saya akan sebuah toko di Yogyakarta yang menjual barang-barang baru dan bekas, yaitu Mirota di jalan Malioboro. Buat Anda yang ingin mencari barang bekas, mungkin Kota Bandung bisa menjadi pilihan. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com