Sabtu, 1 November 2014

/ Etalase

Aneka Menu Olahan Bebek ala Yu' Tien

Rabu, 14 November 2012 | 22:21 WIB

KOMPAS.com - Bebek merupakan salah satu jenis makanan yang banyak disukai. Namun, olahan yang itu-itu saja seringkali membuat kita bosan menyantapnya. Nah, jika ingin menikmati olahan yang berbeda, Warung Yu' Tien siap memanjakan lidah Anda.

"Berbekal kesukaan pada daging bebek, akhirnya saya memutuskan untuk membuka sebuah restoran dengan menu spesialnya aneka bebek," ungkap Mitra Vinda, Pemilik Warung Yu'Tien saat media gathering di Warung Yu' Tien, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2012).

Di tempat ini, Anda bisa menikmati beragam olahan bebek yang unik mulai dari pangsit, lumpia, tahu sampai bakso yang terbuat dari daging bebek. "Semua camilan ini menggunakan daging bebek yang cukup banyak. Daging satu ekor bebek ini digunakan untuk delapan lumpia," jelas Randy Kongs, chef Warung Yu' Tien.

Selain aneka makanan pembuka yang unik, warung ini juga menghadirkan main course aneka olahan bebek. Beberapa menu yang dihadirkan antara lain, Bebek Yu Tien, Bebek Cabe Nanas, Bebek Bakar, Bebek Goreng, Bebek Goreng Crispy, Bebek Goreng Rempah, Asen-Asem Bebek, Aneka Sate babat, kikil,ati, ampela, jantung, dan lain-lain.

Poin kenikmatan bebek terletak pada keempukan dagingnya.Selain itu, bebek akan bertambah nikmat jika disantap dengan sambal. Salah satu menu favorit adalah bebek Yu Tien dengan tiga tingkat kepedasan yaitu small, medium, dan ekstra hot OMG! Tiga tingkat kepedasan ini bertujuan untuk merangsang selera makan. Dijamin sambal-sambal ini bisa membuat Anda banjir keringat.

Sebagai teman menyantap bebek yang nikmat, ada beberapa minuman yang unik yang dihadirkan di warung ini. Sebut saja Beras Kencur Smoothie, Kunyit Asem Smoothie, Es Pitu, Es Pelangi yang memiliki campuran rasa asam dengan campuran soda yang menggoda.

Harga yang ditawarkan di warung ini cukup terjangkau, berkisar antara Rp 2.000 - Rp 95.000.


Editor : Hesti Pratiwi