Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Bangun Rusunami di Kampung Apung

Kompas.com - 25/11/2012, 15:00 WIB
Windoro Adi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, akan membangun rumah susun sederhana hak milik (rusunami) dan gedung sekolah bagi warga Kampung Apung, Kapuk RW 01, Cengkareng, Jakarta Barat, tahun 2014. Pembangunan dilaksanakan setelah melewati studi kelayakan dan persiapan sepanjang tahun 2013.

Demikian diungkapkan Ketua RW 01, Djuhri, ketika ditemui di Kampung Apung, Minggu (25/11/2012) siang.

Jokowi, kata Djuhri, menyampaikan hal itu ketika mengunjungi Kampung Apung, Kamis (15/11/2012) lalu. Gedung sekolah rencananya akan dibangun di atas tanah pemakaman, sedangkan Rusunami akan dibangun di atas tanah warga.

"Kalau soal pembangunan gedung sekolah di atas tanah makam, kami setuju. Pembangunan rusunami di atas tanah warga, awalnya kami tidak setuju, tapi setelah kami pikir-pikir, kini giliran kami mengusulkan Pak Jokowi, lebih baik membangun pasar berusunawa di atas tanah warga," tutur Djuhri.

Dengan demikian, lanjutnya, warga bisa beternak lele di beberapa lantai rusunami, dan bisa langsung memasarkannya di pasar yang berada di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com