Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Borobudur Jazz Festival": Berlatar Candi, Di Bawah Cahaya Bulan

Kompas.com - 30/11/2012, 13:28 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda dari pemandangan di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2012) malam. Candi megah itu disoroti cahaya lampu yang lebih "wah" dibandingkan dengan pada malam biasanya. Satu panggung sederhana--dengan candi tersebut sebagai latarnya di kejauhan--berdiri di Taman Lumbini dalam area TWCB, 

Sementara itu, ratusan calon penonton sudah mulai mengisi Taman Lumbini dengan berlesehan di rumput, duduk di bangku yang disediakan, atau berdiri. Mereka menanti penampilan dari Syaharani, Endah N' Rhesa, Matthew Sayersz, Ecky Lamoh, Everyday, Groovinstreet, dan Jasmine dalam Borobudur Jazz Festival 2012.

Malam itu terbilang cerah setelah diguyur hujan hebat pada siang harinya. Setelah konser tersebut dibuka oleh beberapa pemusik setempat, Matthew Sayerz menyajikan "Cinta dan Sayang" dan "Bukalah Hati". "Asyik banget. Cerita sedikit, baru pertama kali gue ke Borobudur dan disuruh nyanyi pula. Tapi, ini bener asyik banget," kata Matthew sebelum "menyerahkan" panggung ke Ecky Lamoh.

Syaharani muncul kemudian. Meski tanpa formasi band Syaharani and Queenfireworks atau ESQI:EF, ia tetap tampil memukau. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah "God Bless the Child". "Enggak ada kesulitan meski tampil tanpa Queenfireworks, paling yang beda hanya ketawa-ketawanya saja di atas panggung," ucap Syaharani ketika diwawancara oleh Kompas.com sebelum manggung.

Konser tersebut ditutup oleh Endah N' Rhesa. Duo istri dan suami ini juga membawakan "Wish You Were Here", lagu mereka yang menceritakan dua kekasih berjauhan tapi saling menatap lewat bulan yang sama. Lagu itu terasa pas untuk malam romantis di bawah cahaya bulan. "Ya, romantis banget, senang nontonnya puas. Semua musisinya tampil bagus dan semoga tahun depan ada lagi," tutur Ananda Putri Laras, salah satu penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com