Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Tanjung Lesung Tak Kalah dengan Bali

Kompas.com - 03/12/2012, 13:46 WIB

BANTEN, KOMPAS.com - Potensi obyek wisata Pantai Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, Jawa Barat, tidak kalah menarik dengan obyek wisata pantai di daerah lainnya, termasuk dengan pantai di Bali.

Namun, selama ini sebagian masyarakat belum begitu mengenal, ditambah lagi sebelumnya infrastruktur jalan kurang begitu mendukung. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Banten, Ajak Moeslim, di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Minggu (2/12/2012).

"Sekarang kunjungan wisatawan ke Tanjung Lesung terus meningkat karena jalannya juga sudah mulai bagus. Apalagi nanti kalau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata ini sudah jadi akan semakin ramai, karena luasnya sekitar 1.500 hektar yang akan dibangun KEK Tanjung Lesung ini," kata Ajak Moeslim.  

Sementara itu, pengelola obyek wisata Pantai Tanjung Lesung mulai 1 Desember 2012 menyuguhkan seni tradisional Banten seperti rampak bedug dan debus bagi wisatawan yang menikmati libur akhir pekan di obyek wisata tersebut.

"Mulai awal Desember 2012 setiap akhir pekan kami tampilkan kesenian tradisional masyarakat Banten bagi wisatawan. Ini bagian dari upaya kami memberdayakan masyarakat setempat serta melestarikan seni dan budaya Banten," kata Andre Massie, Manager Pemasaran Kalicaa Villa Tanjung Lesung.

Ia mengatakan, suguhan seni dan budaya tradisional Banten tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatkan daya tarik wisatawan ke Tanjung Lesung. Para penari rampak bedug dan juga debus yang dibawakan pemuda-pemudi tersebut ditampilkan di pinggir pantai Tanjung Lesung di depan para tamu yang sedang menikmati maklan malam di depan restoran pinggir pantai di lokasi wisata tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com