Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Treasureland Temple of Fire, Wahana Baru di Dufan

Kompas.com - 06/12/2012, 18:39 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut akhir tahun, Dunia Fantasi, Ancol Taman Impian, mempersembahkan wahana baru, Treasureland Temple of Fire. Wahana baru yang berlokasi di Panggung Maxima Dufan tersebut, merupakan pagelaran teater atraksi Live Action Stuntman Show.

"Wahana ini sudah 98 persen jadi secara fisik, tinggal beberapa tahap seperti efek-efek, api, ledakan, CO2," ungkap Arief Effendi, Manager Acara dan Stufan Dufan, Ancol Taman Impian, di Dunia Fantasi, Rabu (5/12/2012).

Treasureland Temple of Fire akan menyuguhkan atraksi-atraksi menarik dan menegangkan dari para stuntman yang didatangkan langsung dari beberapa negara, Amerika, China, Jerman, dan Brasil.

"Ada sekitar 12 orang artis pendukung yang akan tampil" kata Arief.

Kisah yang diangkat dalam wahana ini ialah tentang seorang arkeolog yang sedang melakukan pencarian artefak di kuil kuno, yang melalui perjalanan tak mudah.

Sepanjang pertunjukan, penonton disajikan berbagai efek menegangkan dan megejutkan seperti efek ledakan, batu raksasa runtuh, pasir hisap, tembakan-tembakan dan kapal perang.

"Akan banyak efek api yang kita gunakan, sesuai sama tema, temple of fire," ujar Arief.

Rencananya, Treasureland Temple of Fire ini akan diluncurkan pada 15 Desember 2012. Setiap harinya, pertunjukan akan dimainkan 2 kali pada weekday, dan 3 kali pada weekend dengan masing-masing berdurasi 25 menit.

"Mulainya jam 2 dan jam 4. Kalau weekend jam setengah 7," kata Arief.

"Pada pertunjukkan pertama hingga kira-kira sebulan ke depan, kita pakai artis luar. Setelah itu dilanjutkan dengan pemain dari Indonesia, sudah sedang dilatih," tambah Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com