Kamis, 21 Agustus 2014

News / Travel

"Water Kingdom" Hadir di Mekarsari

Jumat, 14 Desember 2012 | 15:05 WIB

KOMPAS.com - Mengisi akhir pekan, merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga. Kini hadir Water Kingdom Mekarsari, taman air terbesar di Asia. Water Kingdom Mekarsari merupakan bagian dari Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Cileungsi, Bogor. Sengaja didesain, untuk memfasilitasi liburan keluarga.

"Tempat wisata mulai banyak trennya. Kami hadir untuk menjembatani keluarga yang ingin bersama-sama orang terdekatnya untuk bermain-main atau bersosialisasi lebih dekat dengan anggota keluarganya," ungkap Andi Widyatmoko, Sales and Marketing Manager Water Kingdom Mekarsari, dalam jumpa pers, Rabu (12/12/12) siang.

Di taman air ini, terdapat wahana unik yaitu Boomerang Slide, dengan panjang lintasan 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter. Pada boomerang slide, yang membedakan ialah pada lintasan akhir berbentuk lengkung seperti boomerang. "Boomerang slide merupakan yang pertama di Pulau Jawa sebelum ini ada di Bali," kata Andi.

Selain itu, banyak pula wahana bermain air yang dapat memanjakan pengunjung seperti kolam arus terpanjang di Indonesia dengan panjang 600 meter, kolam ombak dengan 6 pompa berasal dari Skotlandia yang menciptakan 6 variasi ombak. Berikutnya, leisure pool yaitu kolam yang berbatasan langsung dengan danau yang merupakan pemisah antara Taman Wisata Mekarsari dengan Water Kingdom Mekarsari. Keduanya digabungkan oleh jembatan dengan dasar danau penuh teratai besar-besar yang sangat indah.

Tak lupa tersedia puluhan Cabana, seperti saung sebagai tempat berkumpul atau beristirahat, serta aneka stan makanan.

Water Kingdom Mekarsari yang baru diresmikan Rabu telah beroperasi untuk umum. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu Rp 50.000 untuk weekday dan 95.000 pada saat weekend.

Masih dalam rangka Grand Opening, Water Kingdom Mekarsari memberikan potongan 50-75 persen hingga 16 Desember 2012.

"Sesuai dengan visi kami memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat umum," kata Raditya G Wardhana, Direktur Operasional Water Kingdom Mekarsari.

Selain itu, tak perlu khawatir tentang keamanan pada wahana bermain disini. Karena menurut Radit, seluruh wahana disini dibuat dengan standar internasional, termasuk keamanannya.

Nah jika Anda ingin mengunjungi dua tempat wisata ini sekaligus, yaitu Water Kingdom dan Taman Wisata Mekarsari, menurut Putri Ayu Utami, Public Relation Manager Taman Wisata Mekarsari yang ditemui Kompas.com pada kesempatan berbeda, akan ada harga khusus yang pastinya murah untuk keluarga. Yuk ke Mekarsari...


Penulis: Fitri Prawitasari
Editor : I Made Asdhiana