Berlibur ke Singapura? Pertimbangkan 3 Hostel Ini - Kompas.com

Berlibur ke Singapura? Pertimbangkan 3 Hostel Ini

Kontributor Singapura, Ericssen
Kompas.com - 21/12/2012, 13:20 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Melancong ke Singapura dan ingin penginapan yang terjangkau dan nyaman, 3 hostel di Chinatown ini layak Anda pertimbangkan. Selain harganya yang terjangkau, hostel ini terletak di kawasan strategis yang memudahkan Anda ke mana-mana, mulai dari Orchard hingga Marina Bay.

Hostel ini dekat dengan MRT dan kedai makan sehingga wisata Anda lebih efisien. Kamar hostel terdiri dari tempat tidur bertingkat dua sehingga Anda berbagi ruangan dan kamar mandi dengan tamu lain. Berikut tiga hostel yang patut Anda pertimbangkan jika berlibur ke Singapura.

Adler Hostel

Didirikan sesuai dengan nama pemiliknya, pengusaha muda, Adler Poh, hostel yang terletak di Jalan South Bridge ini mengusung tema "luxury hostel". Tarifnya 60 dollar Singapura (sekitar Rp 468.000). Hostel ini bernuansa kolonial yang mengombinasikan aura tradisional dan modern. Gorden penutup tempat tidur, loker penyimpan barang, perlengkapan mandi, dan WiFi merupakan fasilitas pendukung yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman.

Istay.inn

Berlokasi juga di Jalan South Bridge. Istay.inn adalah hostel funky dengan interior yang berwarna-warni. Dinding hotel penuh dengan lukisan grafiti hasil karya seniman Hongkong. Menariknya, khusus untuk kamar, nuansa bersih dan tenang terasa dengan pilihan warna putih untuk tempat tidur yang akan membuat tamu hotel tidur lebih nyaman. Sarapan pagi dan WiFi akan menunjang wisata Anda. Harga hanya antara 32 dollar Singapura dan 40 dollar Singapura (Rp 250.000-Rp 300.000).

Pillow and Toast Heritage

Terletak di Jalan Upper Cross, hostel ini memiliki keunggulan dengan menawarkan kamar khusus untuk wanita. Keunikan hotel terletak pada lobinya yang memiliki peta Singapura, yang terbuat dari karton. Peta ini menolong tamu hotel dengan memberi petunjuk obyek wisata yang menarik dan juga nama stasiun MRT. Harga mulai dari 33 dollar Singapura (sekitar Rp 250.000). Jika Anda ingin berkeliling Singapura, maka hostel ini menawarkan jasa sewa sepeda. 

PenulisKontributor Singapura, Ericssen
EditorI Made Asdhiana
Komentar