Sabtu, 1 November 2014

News / Travel

Memadukan Keindahan Alam dan Kelezatan Makanan

Minggu, 30 Desember 2012 | 10:05 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Eat and Eat Pasar Apung Sentul City, konsep terunik dari tempat kuliner yang pernah ada di Indonesia. Panorama alam yang menawan mengelilingi tempat kuliner ini, keanekaragaman makanan dan minuman serta aneka jajanan yang dikemas cukup menarik siap memanjakan lidah pengunjung.

Pasar Apung Sentul City ini menempati lahan seluas 2.670 meter persegi. Terdapat 26 gerai atau counter makanan, yang berasal dari berbagai daerah dan negara Asia, yang masing-masing menawarkan lebih dari 10 menu. Disajikan pula berbagai hidangan penutup yang lezat memanjakan lidah pengunjung.

Eat and Eat Pasar Apung ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 8 Desember 2012, tetapi sudah mendapatkan sambutan luar biasa dari warga Bogor dan sekitarnya.

Menurut Presdir Eat and Eat Iwan Tjandra, dari 7 tempat yang sudah dibuka di Jakarta dan sekitarnya, Eat and Eat Pasar Apung adalah yang paling unik.

"Kita sengaja mengemas restoran ini dengan memadukan alam dan kelezatan makanan sehingga pengunjung bisa merasakan dua keuntungan sekaligus, pemandangan yang indah, suara angin dan air yang menenangkan dan membuat kita semakin nyaman menikmati makanannya. Dan yang terakhir, begitu kita menikmati makanan satu, pasti ingin mencoba makanan yang lain karena kelezatan makanan dan tentunya design counter serta penyajian makanan yang cukup menarik," kata Iwan yang ditemui di Pasar Apung Sentul City.

Iwan optimistis, Pasar Apung akan menjadi tujuan wisata kuliner baru, bukan hanya di Bogor, melainkan juga kelak di Jabodetabek. Pasalnya, dalam dua minggu, pengunjung yang berdatangan setiap harinya semakin meningkat.

"Kami sengaja belum melakukan promosi untuk Pasar Apung ini, tetapi kenyataannya makin hari pengunjung yang datang ke Pasar Apung makin bertambah, dan mereka yang datang bukan hanya berasal dari Bogor, tetapi juga dari beberapa daerah di Jabodetabek," katanya.

"Lihat saja parkiran yang semakin penuh dan tempat duduk yang hampir 90 persen terisi oleh pengunjung. Ketersediaan makanan terus kami tambah setiap hari karena kami ingin melayani pelanggan dengan baik, jangan sampai menu yang dipesan oleh pelanggan kosong atau kehabisan," ujar Iwan.

Nidia N Ichsan, Head Division Corporate Communications PT Sentul City Tbk, menuturkan, Pasar Apung Sentul City ini merupakan fasilitas baru yang disiapkan Sentul City untuk melengkapi fasilitas yang sudah ada saat ini dan tempat kuliner baru yang nantinya diharapkan dapat menunjang fasilitas rekreasi lainnya yang sudah dibangun dan akan segera dibuka di kawasan Sentul City.

Selain Pasar Apung ini, lanjut Nidia, Sentul City juga telah mengoperasikan Hotel Green Savana yang berlokasi di Taman Budaya. Hotel ini memiliki 70 kamar, menawarkan fasilitas hotel bintang 3 dengan konsep green roof.

"Dengan penambahan beberapa fasilitas ini, Sentul City yakin akan menjadi kawasan pilihan pertama bagi pelanggan sebagai tempat tinggal, bekerja, dan tempat rekreasi yang menarik," kata Nidia. (M Arief)

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel


Editor : I Made Asdhiana