Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pisang Goreng Ini Memang Beda!

Kompas.com - 10/01/2013, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Anda suka dengan pisang goreng? Cemilan yang satu ini tentu banyak sekali penggemarnya. Penjualnya saja mulai dari gerobak sampai di restoran saya pernah temuin, dan beraneka ragam juga cara penyajiannya. Tapi ada satu penjual pisang goreng yang beda yakni Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Lokasinya tidak jauh dari pertigaan KFC, kira-kira 25 meter sebelah kiri jalan, arah ke Pasar Kopro. Spanduknya cukup terlihat jadi tidak sulit untuk mencarinya. Di depannya ada rak pajangan pisang gorengnya, dan kalau Anda masuk akan melihat beberapa karyawan yang sedang menggoreng pisang goreng madunya.

Pisang goreng Bu Nanik memang beda karena menggunakan madu untuk campuran di tepungnya. Pisangnya juga dipotong kecil-kecil lalu digoreng ukurannya jadi agak besar. Kalau sudah matang permukaannya memang jadi terlihat agak gosong, karena unsur madu/gula kalau digoreng jadi gosong.

Memang mantab banget nih pisang goreng madu, pisangnya pilihan, tepungnya gurih dan manis. Hmm... ini kalau ditemani kopi atau teh pasti nikmat banget. Dan Bu Nanik setiap harinya bisa menjual sekitar 2.000 pisang goreng dengan harga per biji Rp 2.500. Jadi banyak pelanggan yang pesan untuk dibawa pulang. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com