Kamis, 17 April 2014

News / Travel

Buruan, Promo Kursi Gratis Air Asia Tinggal 2 Hari

Jumat, 18 Januari 2013 | 21:34 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat tingginya permintaan dari para pelanggan akan promo kursi penerbangan gratis, AirAsia memutuskan untuk memperpanjang promo tersebut dan akan berlaku mulai dari Jumat (18/1/2013) sampai akhir minggu ini. Hal tersebut seperti terkutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (18/1/2013).

Promo kursi penerbangan gratis tambahan ini berlaku untuk penerbangan domestik menuju Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, Makassar, Banda Aceh, Yogyakarta, dan penerbangan internasional ke Singapura, Penang, Kuala Lumpur. Dari Kuala Lumpur juga tersedia kursi gratis tambahan ke Hat Yai, Yangon, Chenai, Shenzen, dan rute-rute lainnya.  

Harga promo all-in-fare penerbangan yang ditawarkan oleh AirAsia mulai dari Rp 5.000 (fuel surcharge dan pajak bandara berlaku) untuk satu kali jalan menuju destinasi domestik. Serta, mulai dari Rp 66.000 (fuel surcharge dan pajak bandara berlaku) untuk destinasi internasional.

Periode pemesanan mulai dari Jumat (18/1/2013) sampai Minggu (20/1/2013). Periode penerbangan untuk promo tersebut mulai dari tanggal 20 Agustus 2013 sampai 9 Februari 2014. Promo ini hanya tersedia melalui situs resmi Air Asia di www.airasia.com.

Para pelanggan juga dapat membeli kursi penerbangan melalui aplikasi AirAsia yang bisa diunduh melalui App Store Apple untuk iPhone, Play Store Google untuk telepon selular berbasis Android, atau melalui mobile.airasia.com untuk telepon selular berbasis WAP.

Respon yang diterima oleh AirAsia untuk promo kursi penerbangan gratis pertamanya di tahun 2013 ini sangat baik. Hal ini membuktikan bahwa permintaan akan kursi penerbangan hemat sangat tinggi. Di hari pertama promo berlaku, lebih dari 80 persen dari 1 juta kursi penerbangan gratis terjual dengan sukses.  

Para penumpang disarankan untuk membeli bagasi saat mereka melakukan pembelian kursi penerbangan secara online. Hal tersebut akan bisa menghemat hingga 66 persen bila dibandingkan membeli bagasi saat di check-in counter bandara.

Selain itu, para penumpang juga akan dapat menikmati berbagai layanan tambahan dari AirAsia seperti Pick A Seat, yaitu para penumpang dapat memilih posisi kursi sesuai dengan yang diinginkan.

Kemudian layanan Upsize Your Check-in Baggage untuk menghindari kerepotan membawa bagasi saat akan melakukan perjalanan. Para penumpang juga dapat melakukan pemesanan makanan melalui situs resemi (pre-book meals) sebelum melakukan perjalanan atau saat di dalam pesawat.

 


Editor : kadek