Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Berlibur Bersama Keluarga? Banyak Pilihan...

Kompas.com - 24/01/2013, 13:52 WIB

KOMPAS.com - Menjalankan aktivitas sama setiap hari seperti bekerja, belajar, kadang memberikan rasa bosan tersendiri. Begitu juga halnya dengan intensitas bersama keluarga yang semakin berkurang. Pasalnya, setiap individu pasti membutuhkan waktu untuk keluar dari situasi membosankan tersebut.

Nah, liburan keluarga, mungkin terlintas dalam pikiran setiap individu saat kebosanan itu melanda. Akan tetapi keterbatasan waktu, informasi serta kesibukan, mengalihkan pikiran itu sejenak.

Ketidaktahuan akan indahnya alam Indonesia kadang membuat liburan keluarga menuju kepada destinasi tempat yang terlalu biasa. Keadaan seperti ini pada akhirnya menjadikan liburan keluarga tanpa suatu kesan yang mendalam.

Valadoo.com, sebuah portal traveler memberi jalan kepada Anda untuk dapat menikmati liburan bersama keluarga dengan mudah, terjangkau dan informatif. “Dalam memberikan panduan informatif kepada para pembaca, kami menyediakan destinasi liburan di dalam dan luar negeri dalam format menarik dan akurat," ujar Jaka Wiradisuria, Co-Founder dan Chief Executive Officer Valadoo.com dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Rabu (22/1/2013).

Pantai, Factory Outlet, Borobudur, Prambanan, Puncak, Taman Mini, Ancol, terdengar sebagai beberapa destinasi liburan yang sudah biasa. Wisata pantai, sudah pasti Bali menjadi salah satu hal yang terpikirkan.  Padahal, tidak hanya pantai, Bali juga menyimpan beberapa tempat menarik lainnya.

Alternatif pilihan berlibur bersama keluarga adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat ini memiliki lebih dari 80 spesies dan 400 ekor hewan langka yang dimiliki oleh Indonesia seperti Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa dan lain sebagainya.

Selain itu, Bali Safari and Marine Park juga menyajikan Kampung Gajah dimana Anda bisa menonton berbagai gajah yang pandai dan memandikan gajah. Dengan begitu, Anda serta keluarga akan lebih dekat melihat dan kaya informasi mengenai habitat hewan Indonesia.

Selain Bali Safari, di Bali juga memiliki wisata bahari, seperti Full-Day Fun Cruise, sebagai fasilitas yang tidak jauh dari citra Bali yaitu permainan air. Hanya dengan membayar Rp 700.000 per orang, Anda dan keluarga akan dijemput di hotel dan diantarakan ke sebuah kapal untuk bermain di laut dalam satu hari penuh.

Permainan akan dimulai dengan menyelam ke dalam laut untuk melihat keindahan biota laut di Pulau Dewata ini. Banana boat atau flying boat menjadi jenis permainan selanjutnya yang dapat memberikan adrenalin tersendiri akan indahnya maritim Bali. Tak hanya sampai di situ saja, game fishing serta trolling dapat menjadi waktu santai saat menikmati segarnya udara di sana. Dinner dan BBQ menjadi penutup manis untuk mengakhiri Fun Cruise kali ini.

Apabila laut menjadi hal yang membosankan, Valdoo.com juga memberikan alternatif destinasi liburan menyenangkan serta dapat mengedukasikan bagi anak-anak Anda dan keluarga. Cobalah luangkan waktu ke Kampung Gajah, Bandung dan Jawa Timur Park, Malang.

Kampung Gajah, Bandung dan Jawa Timur Park, Malang memiliki kesamaan dalam penyajian permainan outdoor yang menyenangkan. Tubby, perosotan terpanjang di Asia Tenggara, mini buggy, buggy adventure, ATV adventure, futuristic train, bungee trampiline serta permainan air seperti kids pool, big tornado dan octopus racer, menjadi wahana permainan favorit bagi Anda dan keluarga di Kampung Gajah, Bandung.

Dengan menyediakan permainan yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan Kampung Gajah, Bandung, Jawa Timur Park, Malang pun memiliki ketertarikan tersendiri. Maharani Zoo & Goa menjadi salah satu wahana andalan di Jawa Timur Park ini.

Bentuk kebun binatang dalam sebuah gua besar menjadi pemikiran yang unik yang dihadirkan di taman bermain ini. Untuk mengedukasi anak-anak Anda, Jawa Timur Park juga menyediakan EcoGreen Park, sebagai wahana agar dapat belajar bercocok tanam yang baik. Keunggulan masing-masing destinasi tersebut, dapat dijadikan acuan bagi Anda untuk berlibur bersama keluarga.

Jika Anda menginginkan liburan yang menantang, maka Valadoo.com menyodorkan Kota Yogyakarta, yakni Desa Wisata Bejiharjo. Desa ini tak hanya menyajikan keindahan alam semata, namun juga menyediakan wahana permainan rafting, cave tubing dan off-road yang akan memberikan adrenalin menantang dan membuat liburan keluarga Anda berkesan.

Yang lebih menarik lagi bahwa harga paket rafting dan cave tubing hanya sebesar Rp 75.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk pemandu, asuransi dan perlengkapan.

Setelah lelah berpetualang bersama keluarga, Desa Wisata Bejiharjo juga disediakan motel penginapan yang sangat terjangkau sebagai pelepas lelah.

“Indonesia kaya dengan keindahan alam. Bali, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, merupakan beberapa destinasi liburan yang mungkin sudah sering dikunjungi. Namun, keindahan Indonesia tidak hanya terhenti di sana. Belitung, Lombok, serta Flores pun dapat menjadi destinasi liburan lain yang tidak kalah indahnya," kata Jaka.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com