Sabtu, 20 Desember 2014

News / Travel

Eksotisme Pantai Wakkae

Sabtu, 26 Januari 2013 | 16:42 WIB

KOMPAS.com - Wisata pantai Wakkae, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan punya pesona tersendiri. Selain udara pantainya yang sejuk, deburan ombak yang bersahabat namun menantang untuk ditaklukkan, membuat pengunjung wisata pantai andalan Kabupaten Pinrang ini dijamin membuat Anda betah tinggal berlama-lama.

Ratusan warga yang menawarkan aneka ikan bakar segar dan kelapa lengkap dengan tawaran gazebo secara gratis di sepanjang pantai untuk beristirahat bersama keluarga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Eksotisme pantai Wakkae membuat pengunjung jatuh hati dengan deburan ombak yang terkenal cukup bersahabat sepanjang 2 kilometer lebih itu.

Pantai Wakkae yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer ini dari kota Pinrang menjadikan pantai ini hampir tiap hari terutama pada hari libur disesaki pengunjung. Hasnah, salah satu pengunjung mengaku jatuh hati dengan pantai Wakkae. Keindahan dan kesejukan pantainya, serta deburan ombaknya membuat Hasnah dan keluarganya tertarik datang berkali-kali ke tempat ini.

Bagi Anda yang ingin menggunakan pelampung tak perlu ragu, karena puluhan warga di lokasi ini menjajakan ban yang bisa disewa. Dengan kocek Rp 5.000 Anda sudah bisa menggunakan ban untuk berenang di pantai ini. Anak-anak pun dapat bermain di sepanjang pantai sambil bermain gundukan pasir.

Sementara ratusan warga di sepanjang pantai menawarkan aneka ikan bakar segar yang bisa Anda pilih, lengkap dengan nasi dan lauknya. Ikan-ikan segar yang baru ditangkap para nelayan juga bisa juga Anda bakar sendiri.

Deretan gazebo di sepanjang pantai Wakkae bisa Anda manfaatkan secara gratis untuk bersantai sambil menikmati pesanan ikan bakar atau menikmati air kelapa segar yang baru dipetik dari pohonnya. Harga karcis masuk yang hanya Rp 2.000 per orang lengkap dengan lokasi parkir yang bisa Anda pilih dimana saja, membuat obyek wisata ini tidak hanya menawarkan pesona pantai yang asri dan indah semata, tapi juga biayanya dijamin murah.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : I Made Asdhiana