Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Menggelar Pekan Imlek

Kompas.com - 31/01/2013, 19:00 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Tahun Baru China atau Imlek, Ancol Taman Impian tak ketinggalan menyelenggarakan Pekan Imlek. Acara yang akan diselenggarakan 2 hari, 9-10 Februari 2013 akan menghadirkan berbagai parade, mulai dari parade Barongsai hingga festival vampire serta cici dan koko ala China.

"Festival vampire orang-orang dari Stufan (Studio Fantasi) Ancol nanti akan pakai pakaian vampire parade mulai dari Beach Pool sampai nanti pusatnya di Danau Monumen Ancol," ungkap Aldhita Prayudi Putra, Public Relation PT Pembangunan Jaya Ancol, di Takigawa Meat & Bar Resto, Ancol Kamis (31/1/2013).

Acara tersebut mengambil tema Seaside Chinese Festival, akan membawa pengunjung yang hadir menikmati meriahnya perayaan Imlek di tepi pantai.

Barongsai, sebagai salah satu ikon perayaan Imlek akan menampilkan aksi tak biasa. Barongsai akan mempertunjukkan keahliannya beratraksi di dalam air di Ocean Dream Samudera.

Tak ketinggalan sekitar seribu lampion akan memenuhi Danau Monumen yang akan menjadi pusat diselenggarakannya kegiatan. Lampion-lampion tersebut rencananya akan dilepas ke udara pada malam menjelang Imlek, 10 Februari.

"Nanti di sini (Danau Monumen) ada pelepasan seribu lampion jadi seperti tahun baru," ujar Aldhita.

Dengan adanya Pekan Imlek ini, Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi berharap dapat menghibur pengunjung yang datang dengan nuansa Imlek yang kental, baik bagi yang merayakan Imlek maupun tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com