Kamis, 17 April 2014

News / Travel

Tempat Wisata Ini Cocok untuk Berbulan Madu

Jumat, 1 Februari 2013 | 20:03 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Bulan madu identik dengan tempat eksotik dan tenang. Bagi beberapa pasangan, hal tersebut dirasa benar karena momen penting ini menjadi hal privasi bagi kedua belah pihak. Namun, permasalahan yang timbul, penentuan tempat berbulan madu dapat menjadi kendala. Pemilihan tempat romantis menjadi satu pilihan yang diprioritaskan. Akan tetapi, tempat romantis seperti apa yang Anda ketahui?

Tahukah Anda, Lombok yang terletak tidak jauh dari Bali mempunyai tempat yang tidak kalah indahnya bagi Anda untuk berbulan madu? Menurut rilis Valadoo.com kepada Kompas.com, Rabu (22/1/2013), Gili Trawangan, Lombok, pulau damai dengan segala keindahan di dalamnya memiliki sunset yang luar biasa indah. Laut biru dengan langit berwarna jingga serta suara ombak, akan menjadikan pengalaman honeymoon Anda sangat berkesan.

Pemandangan Gunung Rinjani, sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia yang menjulang anggun memberikan pemandangan yang sangat indah. Semua yang Anda inginkan mengenai keindahan dan ketenangan akan didapatkan pada Pulau Gili Trawangan ini.

Kurang pantas apabila berbulan madu ke sebuah pulau namun tidak melihat keindahan biota lautnya. Nah, Pulau Karimunjawa bisa menjadi pilihan. Pulau Karimunjawa tercatat sebagai rumah bagi beribu terumbu karang indah, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Tak pelak kalau pulau ini menjadi destinasi bulan madu bagi pasangan yang juga menginginkan petualangan.

Di Karimun Jawa juga terdapat penangkaran hiu yang bisa Anda lihat di Pulau Tengah dan Menjangan Besar. Anda bisa berenang atau bahkan berfoto sambil dikelilingi hiu-hiu tersebut.

Selain Karimunjawa bulan madu indah dan berpetualangan dapat Anda jumpai di Pulau Rinca, Flores. Pulau Rinca sebagai habitat Komodo ini, menyajikan wisata berkunjung untuk dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan tersebut. Menginap di tengah pulau dalam hotel berbentuk kapal, memberikan sensasi berbeda dalam melihat matahari tenggelam. Sebuah paduan manis sebagai alternatif Anda untuk berbulan madu kedua.

Menikmati kopi khas Bangka yang legendaris sambil bernostalgia dengan pasangan bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Pulang Bangka Belitung. Berinteraksi dengan penduduk lokal yang ramah, dapat menjadi acuan Anda sebagai pembelajaran akan indahnya keragaman sosial.

“Indonesia memiliki keberagaman pulau dengan ketertarikannya masing-masing. Sebuah pilihan yang baik apabila pulau-pulau tersebut dapat menjadi salah satu destinasi berbulan madu Anda bersama pasangan," kata Jaka Wiradisuria, Co-Founder and Chief Executive Officer Valadoo.com.


Editor : I Made Asdhiana