Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palembang Dilirik, Bali Tetap Dominan

Kompas.com - 04/02/2013, 12:47 WIB

KOMPAS.com - Dalam tiga tahun terakhir, hotel-hotel baru terus bermunculan di Indonesia. Beberapa hotel berdiri di daerah-daerah yang memang sudah padat hotel seperti Jakarta dan Bali.

Namun, tren menunjukan kota-kota besar di luar Pulau Jawa dan Pulau Bali pun mulai dilirik pengembang hotel. Di tahun 2013 ini, sebuah jaringan hotel nasional, PHM Hospitality, mengumumkan perluasan jaringannya hingga ke Palembang, Sumatera Selatan.

Selama ini, PHM Hospitality baru mengelola dua hotel. Keduanya berada di Pulau Bali. Mungkin nama PHM Hospitality masih asing terdengar, namun nama Panorama Group tentu sudah tak asing. Ya, PHM Hospitality adalah bagian dari Panorama Group.

PHM Hospitality memiliki beberapa merek hotel, seperti THE BnB untuk hotel bujet modern, THE 1O1 untuk hotel kelas menengah premium, dan THE HAVEN untuk hotel berbintang 4. Di Bali, sudah ada THE HAVEN Bali Seminyak dan THE 1O1 Bali Legian.

"Sampai tahun 2015, kami akan mengelola 25 hotel," ungkap Director of Marketing & Communications PHM Hospitality Hera Nitihardja, baru-baru ini.

Beberapa hotel sedang dalam tahap pembangunan di beberapa kota utama di Indonesia. Sebagian mulai diperkenalkan di tahun 2013 seperti THE 1O1 Jakarta Dharmawangsa, THE 1O1 Bogor Suryakencana, THE 1O1 Yogyakarta Mangkubumi, dan THE BnB Kelapa Gading Jakarta menjadi THE BnB Jakarta Kelapa Gading.

Sedangkan di tahun 2014, akan buka THE 1O1 Palembang, THE 1O1 Bandung, THE 1O1 Bali Petittenget, THE BnB Bali Sunset Road, dan THE HAVEN Bali Brawa. Dari sini bisa dilihat walaupun daerah lain mulai dilirik, Bali tetap dominan bagi pengembangan hotel di Indonesia.

Hotel di Palembang

Sementara itu,  THE 1O1 Palembang akan menjadi hotel pertama yang dikelola oleh PHM Hospitality di kota Palembang untuk mendukung sektor pariwisata dan kegiatan bisnis kota Palembang. Palembang dipandang menjadi salah satu kota dengan pembangunan yang pesat di pulau Sumatera.

PT. Ulimo Baselio selaku perusahaan pemilik THE 1O1 Palembang menunjuk PHM Hospitality untuk mengelola propertinya dalam mengambil pasar kelas menengah premium, baik untuk kegiatan bisnis maupun liburan di Palembang.

THE 101 Palembang hadir dengan konsep hotel bintang 3+ dengan desain yang "chic and trendy" serta merupakan konsep desain pertama di kota Palembang. Hotel ini menempati tanah seluas 1800 Meter persegi di daerah strategis, yaitu Jalan Rajawali.
 
THE 1O1 Palembang memiliki 141 kamar yang ditunjang dengan beberapa fasilitas pendukung. Sebut saja seperti kolam renang, ruang pertemuan ukuran kecil dan sedang, restoran, serta pusat kebugaran.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com