Rabu, 23 April 2014

News / Travel

Rawamangun, Surga Wisata Mancing

Minggu, 17 Februari 2013 | 08:50 WIB

Baca juga

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Obyek wisata Rawamangun, Polewali Mandar, Sulawesi Barat tak hanya menawarkan aneka kuliner, tapi juga wisata memancing nan asyik. Obyek wisata Rawamangun ini terletak sekitar 10 kilometer dari kota Polewali Mandar. Suasana alamnya yang sejuk serta banyaknya buah segar yang bisa dinikmati di sekitar lokasi, membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi sangat menyenangkan.

Hal lain yang juga sangat menarik, Anda bisa memancing dan hasilnya langsung dimasak di pinggir empang. Bila Anda tidak suka memancing, cukup memesan menu masakan ikan yang Anda gemari, dan pengelola wisata pemancingan akan memasakkannya untuk Anda.

Sedikitnya ada tiga rawa kecil yang berisi aneka ikan segar seperti ikan mas, lele dan mujair. Di lokasi ini bisa dijadikan tempat mancing para pengunjung untuk menghibur diri bersama teman atau keluarga. Tak heran jika obyek wisata mancing Rawamangun tak hanya dikunjungi oleh pengunjung yang hobi mancing tapi juga masyarakat umum dan anak-anak sekolah.

Yang menarik suasana lokasi Rawamangun yang sejuk dan asri kerap dijadikan para mahasiswa atau pelajar untuk belajar di alam terbuka. Tak sedikit organisasi sosial atau lembaga pemerintah kerap memilih lokasi ini sebagai tempat menggelar rapat.

Witno, salah satu pengunjung asal Jawa ini mengaku jatuh hati dengan obyek wisata ini. Semula obyek wisata ini hanya diperkenalkan oleh istrinya. Namun belakangan Witno kerap datang bersama teman meski tanpa ditemani istri.

Sensasi suasana memancing yang berbeda dengan tempat lain menjadi alasan witno tertarik datang ke lokasi ini berkali-kali hanya untuk mancing untuk menghibur diri. "Saya kalau mancing di sini kerap lupa makan hingga siang hari. Soalnya mancing di sini rasanya beda dengan tempat lain," ujar Witno.

Sejak mulai dikelola secara professional tiga tahun terakhir membuat Rawamangun kian ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal tapi juga dari luar daerah. Beragam tempat beristirahat termasuk gazebo, arena permainan seperti ayunan dijamin bisa membuat para pengunjung makin terkesan begitu berkunjung ke lokasi wisata ini. Karenanya, objek wisata mancing Rawamangun Polewali Mandar ini layak Anda jadwalkan sebagai salah satu objek wisata alam yang layak dikunjung bersama keluarga.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : I Made Asdhiana