Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssst! Resor Baru Sedang Dibangun di Balangan

Kompas.com - 25/02/2013, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Avani Villa Spa & Resorts yang merupakan hotel berbintang lima yang dikelola oleh Dafam Hotels, Senin (25/2/2013), melakukan ground breaking di Jalan Raya Pantai Balangan, Bali.

Siaran pers Dafam Hotels kepada Kompas.com, menyebutkan dalam acara ini hadir Andhy Irawan (Managing Director Dafam Hotels), Elisa Tandio dan Fredy Haryono (Komisaris PT Anugerah Perkasa Property yang merupakan developer dari Avani Villa Spa & Resorts), Agus Prasetyo (Dirut PT Anugerah Perkasa Property), dan Arie (Direktur Operasional PT Anugerah Perkasa Property). Acara tersebut juga dihadiri para relasi dan para pembeli dari Jakarta, Gorontalo, Surabaya, Malang, Padang dan juga Bali.

Avani Villa Spa & Resorts menempati area seluas 2,5 hektar dan akan terdiri dari 67 vila yang mempunyai kolam renang di setiap vilanya. Selain itu fasilitas yang tersedia adalah Wedding Chapel, Spa, restoran, dan juga kolam renang untuk umum.

"Saat ini dari semua vila yang ditawarkan, 70 persen sudah terjual. Target dari pembangunan resor ini adalah pada bulan September 2014 sudah harus selesai dan siap untuk operasional," kata Corporate PR Manager Dafam Hotels, Ninik Haryanti.

Avani Villa Spa & Resort terletak di lokasi yang strategis karena hanya berjarak 900 meter dari Pantai Balangan di daerah Pecatu. Pantai yang tak jauh dari Dreamland ini dikenal berpasir putih dan selama ini banyak digunakan wisatawan untuk berselancar (surfing).

Managing Director Dafam Hotels, Andhy Irawan, mengatakan banyak wisatawan asing berkunjung ke daerah ini sehingga diharapkan dapat menambah pilihan para wisatawan untuk memilih tempat menginap selama berada di Bali.

Menurut Andhy, Avani merupakan resort bintang 5 yang membawa konsep pedesaan Bali secara modern dalam satu kawasan. "Kami banyak mengikuti exhibition yang bersifat nasional maupun internasional untuk mempromosikan vila ini," ujarnya.

Pada tahun 2013 Dafam Hotels akan mengoperasikan empat hotel diantaranya Hotel Q Banjarbaru Kalimantan Selatan (Mei 2013), Hotel Subang Jawa Barat (Juni 2013), Dafam Malioboro Yogyakarta (Juli 2013), dan Hotel Dafam Istana Luwuk Sulawesi Tengah (Desember 2013).

Dafam Hotels menargetkan mendirikan 50 hotel sampai dengan tahun 2015. "Pergerakan cepat ini dilakukan dengan semangat tinggi untuk dapat ikut menjadi pemain dan bukan hanya penonton dalam dunia perhotelan di Tanah Air," tambah Andhy Irawan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com