Sabtu, 1 November 2014

News / Travel

Web in Travel

Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Teknologi Internet

Jumat, 1 Maret 2013 | 20:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia adalah rumah bagi 58 juta pengguna internet aktif yang rutin mengakses situs jejaring sosial. Fakta ini kemudian menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial untuk pengembangan bisnis berbasis e-commerce.

Terlebih lagi, tahun ini pasar bisnis online travel diperkirakan akan tumbuh hingga 30-40 persen. Menariknya potensi e-commerce di Indonesia tentunya tidak disia-siakan oleh berbagai pihak untuk mendorong promosi pariwisata dalam negeri.

Atmosfer kondusif e-commerce Indonesia pada tahun 2013 ini kemudian mengundang penyelenggara Web In Travel (WIT) Conference untuk hadir pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Setelah sebelumnya beberapa kali diselenggarakan di Singapura, acara ini sudah tidak asing lagi bagi pelaku industri travel Asia.

Acara utama WIT di Singapura telah menjadi agenda besar tempat berkumpulnya pelaku pariwisata digital, baik dari sektor OTA (online travel agency), hotel, maupun maskapai. Selain acara utamanya, WIT juga sudah pernah menghadirkan acara lain yang lebih kecil di Asia, seperti WIT Bangkok dan WIT Tokyo.

WIT Conference merupakan acara yang diselenggarakan bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang digital travel market dan e-commerce di Indonesia. Event ini diharapkan menjadi ajang aktualisasi bagi para pelaku industri travel terkait dengan perilaku konsumen di media online.

WIT Conference juga akan memberikan wawasan mendalam tentang peluang pasar pariwisata Indonesia yang sedang "naik daun". Acara ini menghadirkan para ahli di bidang travel distribution, pemasaran, dan teknologi baik dari dalam dan luar negeri untuk berbagi pengetahuan dalam hal menarik pelanggan melalui media online.

Bekerja sama dengan Kibar Kreasi, sebuah digital marketing specialist sebagai local partner, WIT Conference akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2013 di Pullman Central Park, Jakarta.

Sehubungan dengan acara ini, Valadoo sebagai bagian dari online travel service Indonesia mencoba menunjukkan eksistensinya dengan berpartisipasi dalam WIT Conference Jakarta.

Sebagai satu dari lima start-up company terpilih, Valadoo akan mempresentasikan konsep bisnisnya secara langsung. Dengan mengusung ciri khas yang tidak dimiliki oleh penyedia layanan travel online lain, Valadoo diharapkan dapat memberikan warna tersendiri di pasar digital travel di Indonesia.

Co-Founder & Chief Executive Officer of Valadoo.com Jaka Wiradisuria menuturkan WIT Conference di Jakarta tahun ini adalah sebuah panggung bagi dunia pariwisata Indonesia, khususnya bagi mereka yang menggunakan basis teknologi untuk memberikan kemudahan berwisata bagi masyarakat.

"Bagi kami, Valadoo.com, hal ini bukan lah pengecualian. WIT menjadi kesempatan bagi Valadoo, sebagai travel-tech company asal Indonesia," ungkap Jaka seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia menambahkan acara tersebut merupakan kesempatan bagi pihaknya untuk menunjukan bagaimana Valadoo.com memberikan kemudahan. Selain itu, Valadoo.com menawarkan wawasan pariwisata lokal secara mendalam kepada para wisatawan, terutama wisatawan domestik, untuk menjelajahi berbagai destinasi di Indonesia, khususnya destinasi yang termasuk ke dalam wisata minat khusus.

"Misi kami (Valadoo.com) melalui event ini sederhana, yaitu mempromosikan Indonesia melalui pengalaman kami memanfaatkan teknologi internet dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia," ungkap Jaka.

 


Editor : kadek