Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Asuransi Maskapai untuk Atasi "Delay"

Kompas.com - 01/03/2013, 21:06 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sering mengalami delay atau penundaan pesawat saat Anda sudah bersiap untuk terbang? Hal tersebut bisa Anda hindari jika menggunakan asuransi, misalnya AirAsia Insure.

AirAsia Insure merupakan salah satu produk asuransi yang dimiliki maskapai penerbangan AirAsia. Dengan asuransi ini, penumpang mendapatkan penggantian berupa uang sebesar Rp 600.000 bila pesawat yang akan Anda tumpangi mengalami keterlambatan lebih dari satu jam.

Air Asia Insure ini, merupakan salah satu produk unggulan yang ditawarkan dalam AirAsia Travel Fair. AirAsia Travel Fair merupakan pameran wisata yang berlangsung di mal Kota Kasablanca, Jakarta, pada 1 hingga 3 Maret 2013.

"Asuransi Air Asia itu bisa dibeli di sini (AirAsia Travel Fair), jadi itu asuransi apabila ada keterlambatan pada maskapai, akan dapat ganti Rp 600 ribu," ujar Corporate Communication Indonesia AirAsia, Audrey Progastama, saat ditemui Kompas.com, di Kota Kasablanca, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Memang, lanjut Audrey ,asuransi ini harus dibeli berbarengan dengan pembelian tiket pesawat. Tetapi, tak ada kewajiban bagi pembeli tiket untuk membeli asuransi ini pula.

"Nggak mesti (beli), Kalaupun nggak, juga nggak apa-apa. Tapi kalau iya, juga lebih baik karena banyak keuntungan-keuntungannya," ungkap Audrey.

Keuntungan lain yang didapat dari produk AirAsia Insure yaitu perlindungan dari kecelakaan, penggantian kehilangan bagasi dan barang milik pribadi sampai dengan Rp 5.500.000, perlindungan pembatalan dan keterlambatan penerbangan, serta pelayanan medis darurat.

Adapun untuk harga yang ditawarkan oleh AirAsia Insure berbeda-beda sesuai rute yang akan ditempuh. Untuk domestik sekali jalan diberikan harga Rp 19.000 dan Rp 45.000 untuk pulang pergi. Sedangkan internasional sekali jalan Rp 39.500 dan pulang pergi Rp 83.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com