Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paviliun Indonesia The Second Best di Zona Asia, Australia, Oceania

Kompas.com - 10/03/2013, 14:13 WIB
Susana Rita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paviliun Indonesia dengan konsep kapal phinisinya, Jumat (9/3) malam, meraih penghargaan sebagai The Second Best Exhibitor Award Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2013 untuk zona Asia, Australia, dan Oceania. Posisi pertama The Best Exhibitor jatuh ke negara Korea.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuti dan Direktur Promosi Luar Negeri Nia Niscaya serta di dampingi oleh para putri Indonesia dan tim kesenian.

Indonesia yang juga negara mitra resmi penyelenggaraan ITB Berlin 2013 mampu mengalahkan Sri Lanka yang berada pada posisi ketiga, Thailand di posisi keempat, dan Malaysia di posisi kelima.

ITB Berlin juga memberikan penghargaan untuk pes erta pameran dari kawasan/benua lain. Untuk kawasan Eropa misalnya, Turki berhasil menjadi exhibitor terbaik mengalahkan Yunani dan Puglia yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Untuk kawasan Timur Tengah atau negara di dekatnya, Abu Dhabi menjadi pemenang disusul oleh Atman pada posisi kedua dan Sharjah pada posisi ketiga.

Selain memberikan penghargaan kepada negara-negara peserta pameran, ITB Berlin juga memberikan penghargaan untuk kategori penerbangan, hotel, travel support dan media, organisasi travel, dan lembaga swadaya masyarakat.  

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com