Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silk Air Tambah Frekuensi Penerbangan Palembang-Singapura

Kompas.com - 10/03/2013, 21:35 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asing Silk Air merencanakan menambah satu kali penerbangan rute Palembang-Singapura pada September 2013 untuk memenuhi permintaan pelanggan dan menambah pilihan jadwal penerbangan.

"Saat ini, rute penerbangan Palembang-Singapura baru tiga kali sepekan dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke Changi Singapura pada hari Selasa, Rabu, dan Sabtu," kata Kepala Perwakilan Silk Air Sumsel Feriyanto di Palembang, Minggu.

"Satu kali penerbangan tambahan rute Palembang-Singapura direncanakan dijadwalkan pada setiap Senin sehingga pengguna jasa penerbangan yang biasa memanfaatkan waktu akhir pekan liburan ke luar negeri bisa tetap beraktivitas atau masuk kerja," ujarnya.

Menurut Feriyanto, pengguna jasa penerbangan Silk Air tujuan Palembang-Singapura relatif cukup tinggi. Setiap kali penerbangan, jumlah penumpang rata-rata 60 persen lebih dari tempat duduk yang tersedia.

"Penerbangan rute tersebut tetap menggunaan pesawat seperti selama ini, yakni Airbus 320 yang memiliki kapasitas tempat duduk 12 kelas bisnis dan 138 kelas ekonomi," kata Feriyanto.

Silk Air berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sumsel yang biasa menggunakan jasa angkutan udara ke Singapura dan beberapa negara lainnya.

"Khusus pengguna jasa angkutan udara Silk Air yang transit di Singapura atau akan melanjutkan penerbangan ke negara lainnya, kami masih menyediakan kupon belanja gratis senilai 40 dollar Amerika Serikat hingga Juni 2013," kata Ferry menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com