Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Ancol Membeludak

Kompas.com - 31/03/2013, 20:11 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur panjang menyambut perayaan hari besar nasional Paskah pekan ini, sejumlah tempat wisata dipadati pengunjung. Ancol Taman Impian, salah satu tempat wisata yang ramai didatangi pengunjung bersama teman maupun dengan keluarga.

"Hari Jumat kemarin lebih dari 60 ribu orang yang datang, Sabtu kemarin 54 ribuan lah. Kalau hari ini sampai jam 12 siang tadi, 20 ribuan lebih," ujar Public Relation Ancol Taman Impian, Aldhita Prayudi Putra, saat ditemui Kompas.com di Ancol, Jakarta, Minggu (31/3/2013).

Kebanyakan, tambah Aldhita, pengunjung yang datang berasal dari sekitar Jabodetabek. Pengunjung yang datang pada hari pertama, yaitu hari Jumat pun lebih banyak dibandingkan hari kedua yaitu Sabtu, karena kemungkinan masih ada warga yang tidak memiliki libur pada hari tersebut, serta banyak juga yang memilih untuk keluar kota.

"Tapi ini juga lumayan ramai sih, penuh dari hari Jumat kemarin," ujarnya.

Ada beberapa titik di Ancol yang menjadi pusat keramaian pengunjung, seperti pantai, Ocean Dream Samudera dan Atlantis. "Terutama yang ramai itu pantai, Beach Pool tuh ramai. Soalnya kan pasirnya putih, buat jalan enak, bersepeda juga enak," katanya.

Sedangkan di Ocean Dream Samudera hari ini diselenggarakan pertunjukan musik yang bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi, membuat banyak menyedot pengunjung untuk datang ke sana. "Acara musik 'Mantap' dari Sabtu kemarin sama hari ini mulainya jam 1," katanya.

Acara menyambut Paskah sendiri, diselenggarakan di Atlantis. Ada Photo Corner yang disediakan serta permainan-permainan di air tentunya. "Water Fun Gamesnya ada di kolam tanding, itu jadi lari di atas matras gitu di kolam, terus ada Fun Dance juga di kolam ombak sama Crazy Music di panggung dekat Crazy Slide," ujar Aldhita.

Pengunjung Atlantis pun terbilang cukup banyak pada akhir pekan ini. Aldhita menambahkan, hari Sabtu lalu, pengunjungnya mencapai 4.000 orang, sedangkan pada weekend hari biasa hanya sekitar 2.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com