Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Gratis dari AirAsia Hadir Kembali

Kompas.com - 01/04/2013, 19:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiba saatnya tengah malam menjadi waktu yang dinanti oleh para pelanggan karena AirAsia kembali menghadirkan promo kursi penerbangan gratis, atau mulai dari Rp 0 untuk satu kali jalan.

Adapun kursi promo ini belum termasuk biaya layanan (service fee) dan Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR) untuk rute domestik, serta biaya layanan, pajak bandara (airport tax), dan fuel surcharge untuk rute internasional.  

Sebanyak 2.000.000 kursi penerbangan promo disediakan oleh AirAsia dengan periode pemesanan mulai dari tanggal 2 sampai 7 April 2013 dan periode penerbangan mulai dari 1 Januari sampai 30 April 2014. Para pelanggan bisa mendapatkan harga promo ini melalui situs resmi AirAsia.

Kursi penerbangan gratis tersedia untuk penerbangan menuju destinasi menarik seperti Perth, Kuala Lumpur, Makassar, Surabaya, Semarang, dan kota-kota besar lainnya.

Dari hub AirAsia yang berada di Kuala Lumpur, para pelanggan yang berada di Indonesia juga dapat melanjutkan perjalanan menuju Siem Reap, Chiang Mai, Hong Kong, Guangzhou, dan Macau dengan harga mulai dari Rp 332.000 untuk satu kali jalan.

“Tingginya permintaan promo kursi penerbangan gratis, terutama melalui media sosial, membuat kami memutuskan untuk menghadirkannya kembali di awal bulan April 2013," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/4/2013).

"Kami berharap semakin banyak pengguna transportasi udara, khususnya dari Indonesia, yang dapat menikmati pengalaman terbang dengan harga terhemat dari AirAsia.“

Grup AirAsia melayani penerbangan dengan pesawat Airbus A320 terbaru di dunia dan memiliki jaringan rute terluas di wilayah Asia, yaitu 186 rute yang meliputi 85 destinasi di 18 negara.

AirAsia X, afiliasi AirAsia yang melayani penerbangan jarak jauh pun turut berbagi kebahagian harga promo untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Taiwan (Taipei) dan Cina (Chengdu, Hangzhou, Beijing, Shanghai) dengan harga mulai dari Rp 834.000 untuk satu kali jalan.

Kemudian dengan harga kursi penerbangan mulai dari Rp 901.000 untuk satu kali jalan, para pelanggan dapat terbang menuju Jepang (Tokyo, Osaka) dan Korea (Seoul). Sementara pelanggan yang ingin mengeksplor Nepal (Kathmandu) dan Australia (Sydney, Perth, Melbourne, Gold Coast), mereka dapat terbang dengan harga kursi penerbangan mulai dari Rp 1.001.000 untuk satu kali jalan.    

”Promo ini memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi jarak jauh yang kami layani untuk tahun depan," kata CEO AirAsia X, Azran Osman-Rani.

Selain itu, lanjutnya, tanggal-tanggal perjalanan yang ditawarkan sehubungan dengan promo ini memudahkan pelanggan yang ingin mencoba olahraga ski dan merasakan musim Sakura di Jepang dan Korea. Mereka juga bisa menikmati udara segar dan pemandangan pantai yang menakjubkan di Australia, atau berpetualang di pegunungan Himalaya, Nepal.      

Di atas itu semua, para pelanggan juga akan dimudahkan dalam memesan kursi penerbangan di tahun depan dengan penambahan frekuensi penerbangan ke beberapa destinasi seperti Chengdu (7x seminggu), Sydney (14x seminggu), Melbourne (14x seminggu), dan Taiwan (14x seminggu).    

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com