Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Surabaya Tawarkan Wisata Kota pada Peserta APEC

Kompas.com - 04/04/2013, 22:32 WIB
Harry Susilo

Penulis

 

  SURABAYA, KOMPAS.com -  Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menawarkan sepuluh paket tur wisata kota kepada para peserta Kerjasama Ekonomi Asia Pasific (APEC) yang akan digelar pada 7-21 April mendatang di Kota Pahlawan.

Para peserta akan diajak keliling Kota Surabaya mengunjungi lokasi wisata religi, budaya, sejarah, hingga wisata belanja. Kepala Bagian Kerjasama Kota Surabaya Ifron hadi mengatakan, penyelenggaraan APEC ini dapat menjadi ajang untuk menyosialisasikan investasi.

Tawaran paket wisata kota sebagai bentuk dukungan Pemkot Surabaya terhadap acara tersebut.Tempat yang dikunjungi antara lain, House of Sampoerna, RUmah HOS Cokoroaminoto, Rumah Kelahiran Bung Karno, Masjid Ampel, Gereja Kepanjen, Jembatan Suramadu, Balai Kota, Balai Pemuda, Taman Jayengrono, dan Taman Bungkul.

"Kami juga menyiapkan acara penunjang seperti wisata kuliner, pertunjukan seni budaya, dan gowes bersama ," ujar Ifron hadi, di Balaikota Surabaya, Kamis (4/4/2013).

Ada dua agenda pertemuan dalam APEC di Surabaya, yakni Senior Official Meeting (SOM), pertemuan pejabat setingkat direktur jenderal pada 7-19 April dan Minister Responsible for Trade (MRT) yang dihadiri para menteri yang mengurusi perdagangan.

APEC akan diikuti sekitar 1.500 - 2.000 peserta yang berasal dari 21 negara. Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Eddi mengatakan, rute wisata kota yang dilalui para peserta APEC akan disiapkan rekayasa lalu lintas dan pengawalan untuk mengantisipasi kemacetan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com