Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita Rasa Jepang di Sekitar Epic Cable Park

Kompas.com - 06/04/2013, 03:52 WIB

Ada sederet pilihan tempat makan dengan menu beragam di sekeliling Danau Ancol, kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Namun, aroma masakan khas Jepang menggiring kami ke Resto Takigawa sebelum mencoba ski air, Rabu (3/4) siang.

Desain bangunannya minimalis modern. Dengan dominasi kaca yang lebar, pengunjung Takigawa bisa makan sambil menikmati suasana Ancol, lalu lalang pengunjung di tepi danau, peseluncur papan di danau, dan kereta gantung.

Menunya relatif komplit. Siang itu, kami memulai kuliner dengan wakame salad dan mushroom wrap sebagai pembuka. Salad ini berisi potongan mentimun, wortel, lettuce, dan rumput laut yang ditaburi katsuobushi (serutan daging ikan cakalang awetan berbentuk seperti serutan kayu) dan mayones khas Jepang. Adapun mushroom wrap merupakan perpaduan jamur shitake, enoki, dan shimeji yang direbus dalam bungkusan aluminium foil.

Aneu, pelayan Resto Takigawa, merekomendasikan kami mencoba takigawa roll yang menjadi menu andalan. Ini adalah sushi dengan bahan salmon, kerang, dan kepiting yang ditaburi telur ikan terbang berwarna oranye di atasnya. Paket kecil dengan empat sushi ditawarkan Rp 55.000 dan paket reguler Rp 79.000 yang berisi delapan sushi.

Belum kenyang, kami coba juga tuna chili padi roll, sushi dengan isi tuna, telur, dan bawang. Untuk mengalirkan sushi agar lebih lancar di tenggorokan, kami memesan teh khas Jepang, ocha, dan sour lemon sparks yang menggabungkan bahan jahe, nanas, daun mint, dan lemon. Terasa segar diminum di siang yang terik.

Resto ini menyajikan aneka jenis minuman teh, kopi, dan jus dengan beragam variasi. Ada puluhan menu lain khas Jepang yang ditawarkan Resto Takigawa dengan harga Rp 19.000-Rp 250.000 per item menu. Ada pula paket-paket menu lengkap plus minum yang ditawarkan Rp 49.000-Rp 89.000.

Takigawa dalam bahasa Jepang berarti air terjun yang mengalir. Restoran ini pertama kali berdiri di Jalan Panglima Polim X Jakarta tahun 2004. Kini, restoran yang menyajikan menu masakan Jepang dan variasi rasa orisinal dan kombinasi ini telah berdiri di sejumlah kota di Indonesia, seperti Bekasi, Solo, dan Tangerang.

Selain Takigawa, ada beberapa tempat makan yang bisa dicoba di sekitar area Epic Cable Park, yakni Solaria, Bandar Jakarta, Kopi Duk, Pizza Hut, Seaside Suki, dan warung-warung di area Pasar Seni. Aneka pilihan itu pas buat variasi mengisi perut di sela-sela aktivitas wisata.

Siang itu, kami mencoba wahana baru di Ancol, berselancar dengan tarikan kabel di area Epic Cable Park. Hampir dua jam mencoba bermain ski dengan papan selancar yang ditarik kabel, badan terasa lelah, perut pun ”meronta” lagi.

Kami menyasar Kopi Duk yang menawarkan menu seperti nasi goreng, mi dan kwetiaw, sapo tahu, serta pisang dan roti bakar. Menu utama tempat makan ini adalah kopi. Namun, ada minuman lain yang tak kalah nikmat untuk dinikmati, seperti es tebu, cokelat, dan teh. Beragam jenis kopi bisa Anda nikmati sambil duduk berlama-lama di sini, seperti kopi vietnam, toraja, dan aneka variasinya. Pengelola menyediakan akses internet nirkabel (wifi) gratis bagi pengunjung. (MKN/NDY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com