Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Akan Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Osaka

Kompas.com - 14/04/2013, 06:52 WIB

OSAKA, KOMPAS.com - President dan Chief Executive Officer PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, menekankan akan membuka jalur penerbangan langsung dari Jakarta ke Osaka Oktober 2013 mendatang. Selama ini memang sudah ada penerbangan Osaka ke Jakarta tetapi lewat Denpasar sebelum sampai ke Jakarta. Demikian diungkapkan Emir khusus kepada Tribunnews.com, Sabtu (13/4/2013) di Hyatt Hotel Tokyo.

"Benar, kita akan buka penerbangan langsung ke Osaka dari Jakarta," tekan Emir.

Permintaan pembukaan jalur tersebut cukup besar menurutnya. Bahkan saat ini kunjungan warga Jepang ke Indonesia sudah jauh semakin banyak sekitar 500.000 orang per tahun, meskipun masih di bawah angka tahun 2002 sebelum teror bom Bali Oktober 2002 yang mencapai sedikitnya 650.000 orang per tahun.

"Kami lihat jumlah penumpang Garuda dari Jepang ke Indonesia sangat banyak, selalu penuh, baik di kelas Ekonomi maupun kelas Bisnis. Tetapi untuk kunjungan dari Indonesia ke Jepang masih sedikit, khususnya orang Indonesia, masih seperlima dari kunjungan orang Jepang ke Indonesia," paparnya.

Untuk itu Emir akan mencoba mengampanyekan lebih lanjut di tengah perkembangan perekonomian Indonesia yang semakin baik dewasa ini, agar semakin banyak lagi kunjungan warga Indonesia ke Jepang. Salah satu promosi yang dilakukan Garuda adalah dengan Gowes, tur bersepeda ke Jepang yang dilakukan setiap tahun sekali. (Richard Susilo dari Tokyo, Jepang)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com