Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Potongan Tangan? Ah, Ternyata Asbak...

Kompas.com - 16/04/2013, 19:57 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tak perlu bingung jalan-jalan malam hari di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Cobalah untuk datang ke Batu Night Spectacular (BNS) yang justru buka pada malam hari. Karena memang sebagian dari area taman ini terdiri dari lampu-lampu yang menyala cantik pada malam hari. Layaknya pasar malam, BNS memiliki aneka wahana permainan yang bisa dimainkan oleh semua usia.

Berada di dataran tinggi, membuat udara di Kota Batu cukup dingin, namun tak menyurutkan pengunjung yang datang ke BNS. Justru sensasi yang berbeda ditemukan ketika bisa bermain-main di malam hari. Saat berkunjung ke sana, Kompas.com menjajal permainan sepeda udara.

Sepeda udara bentuknya seperti kereta yang masing-masing bisa terisi dua orang. Meski namanya sepeda udara, bukan berarti permainan ini bisa mengambang di udara, melainkan ada rel dengan memiliki penopang yang cukup tinggi.

Permainan ini membawa kita mengitari BNS dari ketinggian, lebih merasakan kesejukan hawa dingin Kota Batu, serta ada salah satu sisi yang dilewatinya menyajikan keindahan lampu-lampu Kota Batu.

Tetapi, untuk yang phobia ketinggian perlu berhati-hati saat mencoba wahana ini karena rel cukup tinggi dari tanah dan begitu melihat ke bawah, cukup membuat jantung berdesir.

Selain wahana sepeda udara, masih banyak permainan yang ditawarkan seperi rumah hantu, rumah kaca, komidi putar, bahkan ice kiting.

Jika ingin hanya sekedar datang dan tak mencoba permainan yang ada, bisa saja. Karena lampion-lampion cantik pun banyak menghiasi sepanjang area taman wisata bisa dijadikan spot-spot untuk berfoto.

Pulang bermain, jangan lupa singgah di Night Market yang ada di akses pintu keluar taman wisata. Banyak barang-barang lucu bahkan aneh yang yang dijual dengan harga yang cukup murah. Ada toko yang menjual asbak dengan bentuk seperti potongan tangan dan kaki manusia sungguhan, serta karet berbentuk telur yang bila dibanting ke lantai akan berbentuk seperti telur mata sapi dan lama kelamaan akan balik lagi seperti semula.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com