Sabtu, 19 April 2014

News / Travel

Manis Segar Pie Buah Tropis Menggugah Selera

Rabu, 17 April 2013 | 08:34 WIB

Baca juga

BANDUNG, KOMPAS.com - Daerah tropis memiliki aneka ragam buah-buahan dengan rasa yang enak dan segar. Buah tersebut bukan sekadar bisa dikonsumsi langsung, tapi juga dikreasikan menjadi aneka makanan yang menggugah selera. Satu di antaranya adalah dijadikan pie buah.

Seperti yang disajikan Pastry and Bakery Sugar Bowl Grand Aquila Bandung. Tempat tersebut mengkreasikan aneka buah tropis menjadi pie yang manis dan menyegarkan.

"Pie buah tropis ini kami tawarkan untuk April, Mei dan Juni 2013," ujar PR Grand Aquila, Susanti Jaya, belum lama ini.

Pie buah tropis ini tidak jauh berbeda dengan pie pada umumnya. Menggunakan bahan seperti butter, terigu, ice cream, dan gula. Semua dicampur lalu dicetak menyerupai mangkuk. Sementara untuk fla-nya adalah campuran fresh milk, tepung dan maizena.

"Buahnya dikasih buah naga, stroberi, mangga, dan buah tropis lainnya. Kami sengaja menggunakan buah tropis karena ingin masyarakat lebih dekat dan cinta dengan buah tropis. buah tropis ini tak kalah enaknya dari buah asal negara lain," kata Santi.

Selain pie tropis, ada juga aneka pastry yang menggugah selera. Pastry tersebut juga berbahan buah tropis, seperti keik stroberi campur yoghurt dan manggo mousse. Setiap item pastry tersebut dibanderol Rp 20.000 per buah.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : I Made Asdhiana
Sumber: