Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus, Garuda Terbang ke Berau

Kompas.com - 18/04/2013, 14:51 WIB

TANJUNG REDEB, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan bulan Agustus 2013 sudah dapat melayani penerbangan ke Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. "Penerbangan Garuda ke Berau guna memenuhi permintaan Pemkab Berau dan sekaligus mendukung Festival Derawan," kata Manajemen Umum Garuda Kalimantan, Setya Budhi, Kamis (18/4/2013).

Pihak Garuda juga meninjau fasilitas di terminal baru Bandara Kalimarau dan bertemu Bupati Berau Makmur HAPK. Pertemuan juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Fahmi Rizani, dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Berau H Mappasika Mappaseleng.

Menurut Setya Budhi, Pemkab Berau sangat mendukung pengembangan transportasi udara di Berau. Bandara Kalimarau jauh lebih baik dari beberapa bandara lain di Kaltim.

Hal itu, menurut Budhi terlihat dan sejumlah fasilitas yang lengkap dan memenuhi standar. Dia pun optimis dari hasil kunjungan tersebut akan mempercepat realisasi pendaratan perdana. "Bandaranya sangat bagus. Jauh dari yang saya bayangkan. Kalau dari sisi fasilitas kita akui sudah lengkap semua," katanya.

Tim yang datang untuk ketiga kalinya ini untuk memastikan seluruh perangkat pendukung operasional maskapai Garuda. Seperti kantor hingga fasilitas kargo.

Budhi juga masih melakukan penjajakan persiapan pembukaan kantor di Kota Tanjung Redeb. "Kalau di bandara sudah tidak ada masalah, tinggal kita harus membuka kantor di kota," katanya.

Sejauh Garuda telah mendapat slot time atau jadwal penerbangan yang berkisar pukul 16.00 Wita. Namun jadwal penerbangan tersebut, lanjut Setya Budhi, akan dikomunikasikan kembali, agar bisa berubah pada jam siang, sesuai dengan harapan pemerintah daerah.

Sementara Bupati Berau memberikan dukungan penuh terhadap Garuda. Bahkan Pemkab Berau telah memberikan rekomendasi terhadap pemanfaatan sejumlah fasilitas di Bandara Kalimarau sebagai penunjang operasional Garuda.

Bupati berharap dengan masuknya Garuda akan memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung ke Berau. "Kami  pasti dukung penuh selama pihak maskapai mengganggap layak untuk masuk ke Berau," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com