Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Teluk Tomini Disambut Antusias

Kompas.com - 23/04/2013, 11:22 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

BOLSEL, KOMPAS.com - Pembukaan Festival Teluk Tomini (FTT) yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Boulevard, Pantai Sondana, Molibagu, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berlangsung dengan sangat meriah, Senin (22/4/2013) kemarin.

Festival yang akan berlangsung hingga 2 Mei 2013 ini merupakan perhelatan perdana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kami semua bangga FTT bisa terselenggara ditengah persiapan yang sangat singkat dan dana yang terbatas. Kerja keras panitia membuat FTT disambut dengan antusias warga," ujar Sekretaris Daerah Bolsel, Tahlis Gallang.

Gallang juga mengatakan bahwa FTT kedepan akan menjadi agenda tahunan dalam kalender wisata Bolsel. Dalam pembukaan FTT yang menampilkan berbagai tari tradisional seperti Tari Perang Dangsia, Tari Panen Marlelengku, terlihat antusias ribuan warga Bolsel.

Selain para perserta dari Bolsel juga turut hadir undangan dari Kabupaten Bone Bolango, Tim Pelestarian Budaya Sulut dan berbagai undangan dari daerah lainnya. Rangkaian FTT sendiri akan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya Ekspedisi Terumbu Karang, yang merupakan salah satu primadona baru Bolsel yang diyakini tidak kalah indahnya dengan bawah laut Bunaken, Wakatobi bahkan Raja Ampat.

Selain itu juga ada Lomba Perahu Hias, Balap Perahu Katinting, Lomba Pancing, Lomba Payung, Lomba Renang serta berbagai permainan tradisional lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com