Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Venesia di Makau

Kompas.com - 23/04/2013, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh untuk merasakan Venesia, sebuah kota terapung yang menjadi destinasi wisata di Italia. Untuk menikmati nuansa Venesia, orang Indonesia cukup melancong ke Makau, China.

Setidaknya hal tersebut dijanjikan oleh  The Venetian Macao Resort Hotel. Seperti diungkapkan Vice President of Sales & Resort Marketing Venetian Macao Limited Brendon Elliott, ia mengakui di Asia Tenggara terdapat beberapa kawasan resor terpadu.

"Tetapi ini resor yang tematik, mengangkat nuansa Italia. Pengunjung bisa merasakan Venesia tanpa harus pergi jauh-jauh ke Italia," katanya kepada Kompas.com, beberapa waktu yang lalu.

Ia menuturkan The Venetian Macao Resort Hotel telah menjadi ikon destinasi wisata di Makau. Apalagi, lanjutnya, sebagai kawasan resor terpadu, selain hotel dan atraksi kanal dan gondola layaknya di Venesia, terdapat tiga kanal area berbelanja.

"Total ada 600 toko barang mewah di tiga kanal area berbelanja. Tentu saja duty free karena Makau sendiri adalah kawasan duty free," ungkap Elliott.

Oleh karena itu, pihaknya menyasar wisatawan asal Indonesia yang terkenal gemar berbelaja, selain juga wisatawan Indonesia yang datang dengan keluarga. Sebab, lanjut Elliott, sebuah lantai di kawasan resor tersebut penuh pertokoan didedikasikan untuk keluarga.

Selain itu terdapat area bermain di dalam ruangan untuk anak-anak yang menempati lahan seluas 9 ribu meter persegi. Menurut Elliott, inilah taman bermain untuk anak-anak di dalam ruangan terbesar di Makau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com