Kamis, 31 Juli 2014

News / Travel

Mau Jalan-jalan ke Papua Gratis?

Rabu, 24 April 2013 | 21:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bumi Papua yang eksotis siap untuk dijelajahi. Jika Anda berminat mengeksplorasi Papua, ikuti saja program "Jelajah Bumi Papua" yang diselenggarakan Adira Faces of Indonesia, sebuah portal pariwisata Indonesia dari Adira Finance.

Serunya, enam orang pemenang program "Jelajah Bumi Papua" akan mendapatkan paket perjalanan ke Wamena-Papua, tentu secara gratis. Program tersebut berupa lomba tulis dan foto.

"Program ini lomba karya tulis dan foto. Hadiahnya paket perjalanan Papua-Wamena. Tujuan program ini untuk promosikan pariwisata Indonesia. Jadi, akan ada salah satu dari Anda yang menjelajahi Papua," ungkap Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Willy Suwandi Darma saat jumpa pers "Jelajah Bumi Papua" di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Sementara itu, Chief Marketing Officer-4 Wheeler PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. menjelaskan bahwa tema lomba karya tulis dan foto yang diangkat adalah "Pesona Wisata Negeriku". Karya mencerminkan keindahan alam, budaya, dan segala hal berkaitan dengan pesona wisata negeri yang diulas dalam kisah perjalanan wisata inspiratif, serta dapat disebarkan sebagai tips perjalanan wisata yang bermanfaat.

"Karya kemudian harus di-upload ke situs www.jelajahbumipapua.com. Program berlangsung pada 24 April sampai 7 Juni 2013," kata Hafid.

Sementara itu, pengumuman pemenang lomba akan berlangsung pada 12 Juni 2013. Nantinya, lanjut Hafid, akan ditentukan enam pemenang untuk mendapatkan paket perjalanan Papua-Wamena. "Empat pemenang ditentukan juri, dua pemenang ditentukan masyarakat dari hasil voting," tuturnya.

Pemenang akan diajak menjelajahi Danau Sentani, Lembah Baliem, dan berinteraksi langsung dengan suku asli Papua. Jadi, minat jalan-jalan ke Papua gratis? Kirimkan segera karya tulis dan foto Anda tentang pesona Indonesia.


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : Tri Wahono