Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Terbang ke Malang

Kompas.com - 25/04/2013, 16:32 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengumumkan pembukaan rute baru Jakarta-Malang. Penerbangan Jakarta-Malang pukul 12.10 WIB dan Malang-Jakarta pukul 14.05 WIB. Penerbangan mulai berlaku 28 April 2013.

“Potensi ekonomi, wisata, dan pendidikan yang dimiliki Kota Malang telah mendorong Citilink untuk menjadikan Malang sebagai kota tujuan terbaru Citilink," kata Arif dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/4/2013).

Arif memaparkan, pembukaan rute baru Jakarta-Malang ini menjadi solusi tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota di Provinsi Jawa Timur tersebut. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan mulai dari Rp 549.500.

Sebagai Kota Pelajar, menurut Arif, kehadiran Citilink akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah pelajar maupun orang tua pelajar untuk pulang-pergi ke Malang.

"Sebagai provinsi yang memiliki potensi wisata yang besar berkat keindahan alamnya ini, kami yakin komitmen Citilink untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Malang, yakni sebagai Kota Pendidikan yang Berkualitas, Kota Sehat dan Ramah Lingkungan, Kota Pariwisata Yang Berbudaya, Menuju Masyarakat Yang Maju dan Mandiri,” katanya.

Sebelumnya, Citilink juga telah membuka rute Jakarta - Yogyakarta (pp). Dengan penambahan dua rute baru ini Citilink melayani 31 rute domestik yang melayani 22 kota tujuan dengan 136 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Arif menambahkan, di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com