Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Liburan Sekolah, Ancol Gelar Flora Fest

Kompas.com - 25/04/2013, 19:56 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut musim liburan anak sekolah, Ancol Taman Impian menggelar festival tanaman yang bertujuan untuk mengedukasi pengunjung yang datang ke Ancol. Pengunjung tak hanya datang ke tempat rekreasi untuk bermain tetapi juga mendapatkan pembelajaran terutama mencintai dunia tanaman.

"Kita buat alternatif untuk mengisi liburan Mei-Juni nanti dengan kegiatan yang sehat dan ramah lingkungan," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto dalam konferensi pers Flora Fest, di Ancol, Kamis (25/4/2013).

Melalui festival tanaman atau Flora Fest yang digelar 25 Mei - 30 Juni 2013, meneurut Winarto, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengampanyekan kegiatan mencintai dan menggiatkan kegiatan bertanam.

"Dalam event ini kita masih dalam tahap mensosialisasikan kegiatan ini sehingga banyak orang yang cinta kegiatan menanam," katanya.

Flora Fest 2013 yang akan digelar di Ecopark, Ancol, merupakan kegiatan tahunan, dan pada tahun ini merupakan yang kedua kali diadakan. Sebelumnya, kegiatan yang sama diadakan pada bulan September tahun 2012.

"Pada tahun ini kita sengaja persiapkan Flora Fest lebih awal. Kenapa kita ambil momen ini? Karena kita ingin mengkampanyekan betapa pentingnya penghijauan dan memperkuat lapangan hijau yang ada di Jakarta," paparnya.

Dalam Flora Fest nanti, lanjut Winarto, akan diundang lebih dari 200 peserta yang berkaitan dengan kegiatan tanam-menanam, setelah pada tahun sebelumnya hadir 200 peserta.

"Tahun lalu selama tiga minggu pengunjung Flora Fest itu ada 120.000 orang. Tahun ini kita targetkan 250.000 sampai mungkin mendekati 300.000 orang," tambah Winarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com