Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Ikut Kembangkan Pariwisata Sulut

Kompas.com - 27/04/2013, 12:45 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Roadshow Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013 ikut mengembangkan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara. "Kehadiran GATF di Sulut mendorong peningkatan industri pariwisata di daerah ini," kata Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Mecky Onibala, di Manado, Jumat (26/4/2013).

Menurut Onibala dengan berbagai promosi yang dilakukan Garuda dalam acara ini, otomatis akan semakin banyak wisatawan datang ke Sulawesi Utara apalagi dengan berbagai kemudahan yang diberikan Garuda dan BNI. "Pemerintah berharap pelaksanaan acara ini akan semakin membuat Sulut dan Manado secara khusus dikenal di Indonesia dan dunia," kata Onibala.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut pun menyambut hangat pelaksanaan acara tersebut, karena membantu mempromosikan Manado di dunia internasional. "Adanya acara ini di Manado, menunjukkan kalau kota ini diperhitungkan sebagai salah satu tempat strategis yang dipilih Garuda untuk mengembangkan bisnisnya ke depan," kata Vicky.

Vice President Network Management PT Garuda Indonesia, Tenteng Wardaya mengatakan, GATF juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pengembangan kepariwisataan Sulut. "Kami yakin dengan acara ini, wisatawan, baik lokal maupun mancanegara akan berdatangan ke daerah ini," kata Tenten.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com