Senin, 1 September 2014

News / Travel

Pariwisata Lombok Butuh Tambahan Penerbangan

Senin, 29 April 2013 | 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah "naik daun" di kalangan pelancong domestik. Destinasi ini seakan menjadi tren kunjungan wisata dalam beberapa tahun belakangan. Sayangnya masih ada hambatan dalam hal akses.

"Hambatannya adalah keterbatasan seat capacity (kapasitas kursi) penerbangan. Karena saat ini cuma ada dua maskapai yakni Garuda dan Lion yang terbang langsung dari Jakarta ke Lombok," ungkap PR & Marketing Communication H.I.S Jakarta, Rofiq, saat ditemui pada pameran wisata "Kompas Travel Mart" di Jakarta, Minggu (28/4/2013) malam.

Padahal, seperti dituturkan Rofiq, sejak setahun belakangan, pihaknya menerima animo yang tinggi untuk paket wisata ke Lombok. Di pameran "Kompas Travel Mart" sendiri, lanjut Rofiq, penjualan bahkan lebih besar untuk pilihan destinasi Lombok dibanding Bali.

"Lebih banyak yang pesan Lombok dibanding Bali. Tapi selama pameran, kedua destinasi ini paling banyak dipesan," katanya.

Ia menuturkan kebanyakan pembeli selama pameran adalah keluarga. Tur yang diambil bersifat wisata keluarga dengan mengunjungi pantai-pantai seperti Gili Trawangan dan Tanjung Aan.

 


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor : I Made Asdhiana