Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berekreasi Sekaligus Belajar Sains

Kompas.com - 02/05/2013, 17:02 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai kawasan wisata, Ancol Taman Impian tak hanya peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan rekreasi yang bersifat menghibur namun juga mendidik. Oleh karenanya, Ancol menggandeng salah satu perusahaan farmasi, Kalbe Farma untuk menggelar berbagai kegiatan sains dalam Kalbe Junior Science Fair (KJSF) 2013 pada 20-22 September 2013.

"Diharapkan nanti mereka (pengunjung) ke sini bukan hanya untuk rekreasi tapi juga edukasi dan edukasi kali ini didukung oleh Kalbe," kata Sesdit Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, YJ Harwanto, dalam konferensi pers di Ancol, Kamis (2/5/2013).

Penyelenggaraan kegiatan kali ini pun, lanjut pria yang akrab dipanggil HW ini, mengangkat tentang dunia maritim dan kelautan, sesuai dengan lokasi Ancol yang merupakan sebuah kawasan rekreasi yang ada tepi pantai.

Adapun kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan banyak memamerkan produk-produk sains terutama hasil kreasi anak-anak. "Berbicara masa depan, anak-anak menjadi generasi yang diharapkan bisa dimasuki pesan-pesan untuk bekal ke depan," katanya.

Pusat dari kegiatan ini, sambung HW, yakni di Ecopark, tapi seluruh kegiatan KJSF akan meliputi semua kawasan Ancol. "Ecopark sebagai pusat kegiatan, nanti juga akan ada di unit-unit seperti Dufan, Atlantis, Samudera," katanya.

Acara tahunan yang akan dilaksanakan kali ketiga ini memiliki tema "Inovasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik". Menurut Direktur Sales & Marketing PT Kalbe Farma, Widjanarko Loka Djaja, akan ada 3 acara inti, yaitu pameran hasil karya sains dan teknologi, kompetisi sains, dan Kalbe City.

"Kalbe City adalah arena permainan di dalamnya anak-anak bisa bermain berhubungan dengan sains yang juga berkaitan dengan bisnis Kalbe. Bisnis Kalbe itu meliputi empat, yaitu farmasi, consumer health, nutrisi, dan distribusi dan logistik. Jadi seperti simulasi bisnis Kalbe dipadu dengan sains," kata Widjanarko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com