Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggung Jazz Bikin "Harimau Terbang" Melirik Bandung

Kompas.com - 06/05/2013, 15:20 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Pertunjukan musik jazz yang biasa digelar di Bandung menjadi daya tarik wisatawan asal Singapura untuk berkunjung ke Indonesia. Hal ini pun menjadi salah satu alasan maskapai penerbangan Tiger Airways Singapura melebarkan rute penerbangannya ke Bandung mulai 1 Agustus 2013 nanti.

"Salah satu alasannya karena orang Singapura akan lebih bisa menikmati pertunjukan musik di Bandung. Selama ini kita tahu banyak pertunjukan musik jazz," kata Commercial Director Tiger Airways, Kaneswaran Avili, seusai jumpa pers peluncuran rute penerbangan Tiger Airways ke Bandung dan Yogyakarta di Changi Village Hotel, Netheravon RD, Singapura, Senin (6/5/2013).

Tak bisa dipungkiri, Bandung bisa dijadikan alternatif destinasi setelah Jakarta. "Bandung menjadi kota yang populer setelah Jakarta dalam menggelar Java Jazz," ungkap Avili.

Selain karena daya tarik pertunjukan musik jazz, Bandung yang juga dikenal sebagai kota mode "Paris van Java" itu menjadi alasan lain untuk "Harimau Terbang" landas di Bandara Husein Sastranegara.

"Rute penerbangan Singapura-Bandung ini akan semakin memudahkan orang Singapura untuk berbelanja," kata Ho Yuen Sang, Managing Director Tiger Airways.

Namun, sebelum rute Singapura-Bandung beroperasi, lebih dulu Tiger Airways akan mengepakkan sayapnya ke Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, mulai 1 Juli 2013.

"Sementara Yogyakarta, ini merupakan kota budaya yang terkenal setelah Bali. Yogyakarta memiliki pesona Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan kebudayaan lainnya. Kami ingin memotret lebih dekat kebudayaan Indonesia melalui rute baru ini," ungkap Sang.

Untuk rute penerbangan Singapura-Yogyakarta, Tiger Airways beroperasi mulai Senin hingga Minggu dengan jadwal keberangkatan pukul 13.05 (waktu Singapura), dan Yogyakarta-Singapura dijadwalkan berangkat pukul 14.50 WIB.

Untuk rute Singapura-Bandung, yang juga beroperasi dari Senin hingga Minggu, Tiger Airways diberangkatkan pukul 10.15 (waktu Singapura), sedangkan Bandung-Singapura dijadwalkan berangkat pukul 11.40 WIB.

Dalam rangka promosi rute penerbangan baru ini, calon penumpang yang akan terbang dari Bandung ke Singapura atau Yogyakarta ke Singapura cukup membayar 10 dollar Singapura atau setara Rp 78.000.

Tiket harga promosi ini akan dijual dari 7 Mei sampai 13 Mei 2013 untuk perjalanan 1 Juli 2013 hingga 29 Maret 2014.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com