Selasa, 2 September 2014

News / Travel

Tiger Airways Buka Rute Singapura-Bandung-Yogyakarta

Senin, 6 Mei 2013 | 15:35 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sukses dengan rute Jakarta, maskapai penerbangan asal Singapura, Tiger Airways, memperluas jangkauannya ke dua kota besar di Indonesia. Pihak maskapai meluncurkan tujuh layanan mingguan dengan rute Singapura-Yogyakarta mulai 1 Juli 2013 dan Singapura-Bandung mulai 1 Agustus 2013.

"Pada Juli ini kami akan meresmikan rute penerbangan Tiger Airways yang baru. Ini komitmen kami terhadap pasar penerbangan Indonesia yang cukup populer," papar Managing Director Tiger Airways, Ho Yuen Sang dalam jumpa pers peluncuran rute penerbangan Tiger Airways ke Bandung dan Yogyakarta di Changi Village Hotel, Netheravon RD, Singapura, Senin (6/5/2013).

Selama ini, tempat wisata seperti S.E.A. Aquarium di Resort World Sentosa dan River Safari, serta meningkatnya wisata medis membuat Singapura menjadi destinasi wisatawan Indonesia. Sebaliknya, Bandung dan Yogyakarta juga memiliki magnet wisata melalui ragam kebudayaanya yang dapat dinikmati wisatawan asal Singapura.

"Bandung dan Yogyakarta merupakan kota yang populer setelah Jakarta. Rute penerbangan Singapura-Bandung ini akan semakin memudahkan orang Singapura untuk berbelanja," jelas Sang.

"Sementara Yogyakarta, ini merupakan kota budaya yang terkenal setelah Bali. Yogyakarta memiliki pesona Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan kebudayaan lainnya. Kami ingin memotret lebih dekat kebudayaan Indonesia melalui rute baru ini," lanjutnya.

Untuk rute penerbangan Singapura-Yogyakarta, Tiger Airways beroperasi mulai Senin hingga Minggu dengan jadwal keberangkatan pukul 13.05 (waktu Singapura). Sedangkan rute Yogyakarta-Singapura dijadwalkan berangkat pukul 14.50 WIB.

Sementara untuk rute Singapura-Bandung, yang juga beroperasi dari Senin hingga Minggu, Tiger Airways diberangkatkan pukul 10.15 (waktu Singapura). Rute Bandung-Singapura dijadwalkan berangkat pukul 11.40 WIB.

Tak sekadar menyasar penumpang asal Singapura dan Indonesia semata, dengan pesawat Airbus A320 miliknya, Tiger Airways juga mengenalkan dua rute baru penerbangan ini ke India dan Cina. "Kami akan mengenalkan dua rute penerbangan yang baru ini di India dan Cina, sebaliknya kami juga mengenalkan rute penerbangan dari Singapura ke India dan Cina, di Indonesia," ungkap Commercial Director Tiger Airways, Kaneswaran Avili.

Hal itu tak lepas dari target pasar Tiger Airways. "Kami membidik target penumpang sebesar 50 persen asal Singapura, 25 persen dari India dan Cina, dan 25 persen dari Indonesia," ujar Avili.

Dengan adanya penambahan rute baru ini Tiger Airways semakin melengkapi jaringan penerbangan mereka yang tersebar di 50 kota dari 13 negara yang ada.

Ke depan, setelah dua rute penerbangan ini diresmikan, Tiger Airways juga akan meresmikan rute penerbangan Singapura-Bali. "Untuk Bali sesegera mungkin, tunggu saja, ini tidak akan lama lagi," janji Avili. (Irfan Maullana, dari Singapura)


Penulis: Irfan Maullana
Editor : kadek