Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Teluk Jailolo Digelar 16 Mei

Kompas.com - 12/05/2013, 07:42 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

HALMAHERA, KOMPAS.com - Kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bertajuk pariwisata kembali digelar. Festival Teluk Jailolo atau disingkat FTJ namanya. Kegiatan yang memasuki tahun kelima ini bakal berlangsung pada 16-18 Mei 2013 di Jailolo, ibu kota Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Segala persiapan telah dilakukan, termasuk persiapan rangkaian kegiatan yang bakal dihelat pada kegiatan FTJ nanti. Ada pun beberapa rangkaian kegiatan yang menghiasi kegiatan FTJ, diantaranya fun diving, lomba videographi bawah laut, lomba renang, lomba mancing, lomba musik dan tarian tradisional Halmahera Barat.

Rangkaian kegiatan juga berupa makan adat, ekspo ekonomi, spice trip, ekspedisi burung bidadari, parade gerobak sapi hias hingga tarian kolosal di atas panggung laut.

Sebagaimana rilis yang disampaikan Humas Pemkab Halmahera Barat kepada Kompas.com, Sabtu (11/5/2013), pihaknya selalu memberikan pelayan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Halmahera Barat guna menyaksikan kegiatan FTJ. Pelaksanaan FTJ dilakukan berbeda pada tiap tahunnya.

"Untuk memberikan tontonan yang menarik bagi wisatawan, FTJ dari tahun ke tahun selalu menampilkan sesuatu yang baru. Sebagai contoh infrastruktur bagi tamu atau pengunjung yang akan menyaksikan pertunjukan theater Sasadu on The Sea telah dibangun," begitu tulisan rilis yang ditandatangani Kabag Humas Pemkab Halmahera Barat, M Syarif Ali.

Pada acara puncaknya yakni pada 18 Mei 2013, panitia juga menghadirkan artis-artis top untuk menghibur para tamu yang hadir. Panitia memastikan mendatangkan band Noah pada malam acara puncak. FTJ akan dibuka secara resmi oleh Bupati Halmahera Barat, Namto Hui Roba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com