Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palembang Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

Kompas.com - 21/05/2013, 18:54 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Palembang menargetkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan tersebut mencapai 2,5 juta orang pada 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang, M Tabrani, di Palembang, Selasa (21/5/2013) mengatakan, untuk menarik wisatawan datang ke "Kota Pempek" pihaknya terus mempromosikan beragam obyek wisata dan budaya serta seni daerah itu.

"Palembang mengandalkan Sungai Musi sebagai ikon wisata di daerah sehingga saat ini peningkatan infrastruktur terus dilaksanakan," katanya.

Menurut Tabrani, tahun 2012 sebanyak 2.464.084 wisatawan berkunjung ke Palembang. Mayoritas merupakan wisatawan nusantara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini Disbudpar Palembang menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 2,5 juta orang dan optimistis terealisasi.

Selain wisatawan nusantara, lanjut Tabrani, pihaknya juga menargetkan wisatawan asing datang ke kota yang dibelah Sungai Musi itu.

Tabrani memaparkan, berbagai obyek wisata, seperti Sungai Musi, Pulau Kemaro dan Masjid Agung menjadi paling banyak dikunjungi wisatawan. Upaya peningkatan infrastruktur terus dioptimalkan sebagai daya tarik wisatawan di Kota Palembang.

Beragam masakan khas Palembang juga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan yang datang ke daerah itu. Rumah makan yang menjual beragam makanan khas, seperti pempek dan kerupuk berkembang dengan pesat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com