Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengangkat Destinasi Tak Biasa melalui Tayangan Video

Kompas.com - 23/05/2013, 11:26 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah karya terbaru berbentuk video travel berseri mengangkat kisah jalan-jalan dua anak muda yang dikemas secara komedi, petualangan dan juga sedikit menyentuh kisah cinta.

Video travel berseri yang berjudul "Jalan-jalan Men!" berdurasi 15 menit per episode hanya ditayangkan melalui internet secara mingguan di Youtube channel malesbanget.com dan jalan2men.com.

"Jalan-jalan Men! adalah internet travel show tentang petualangan Jebraw dan Naya, dua orang ini keliling Indonesia untuk mencari harta karun," ujar ujar CEO MBDC Media, Christian Sugiono, saat konferensi pers di Auditorium SAE Institute, fX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/5/2013).

"Nah harta karun di sini maksudnya bisa apa pun. Bisa pemandangan bisa kuliner bisa lokasi bisa sebuah pengalaman juga," lanjutnya.

Uniknya dalam video perjalanan ini, sambung Christian, penonton diajak untuk interaktif, memberikan masukan-masukan destinasi selanjutnya yang akan didatangi oleh Jebrawa dan Naya.

"Audience kita ajakin untuk ikutan sumbangsih dalam bentuk apa pun yaitu tempat-tempat harta karun menurut kamu tuh gimana sih," katanya.

Misalnya, lanjut Christian, mereka ikut memberi masukan tentang informasi "harta karun" di daerah mereka. Bisa berupa pantai, kuliner, benda atau apa pun. "Dan kita ingin poin-poin informasi itu yang bisa kita gunakan untuk tim Jalan-jalan Men! kalau bisa memungkinkan untuk datang ke tempat itu juga," paparnya.

"Karena semangatnya adalah cinta Indonesia. Indonesia nggak ada habisnya. Info-info kita nggak akan pernah cukup kalau hanya dari tivi, dari buku, kita butuh temen-temen juga," sambungnya.

Salah satu tujuan utama penayangan video ini adalah untuk mengeksplor destinasi wisata yang banyak belum diketahui oleh masyarakat.

"Mungkin yang kita tahu sekarang ini yang standar-standar saja, Bali atau mungkin Danau Toba. Mungkin ada tempat-tempat lain yang temen-temen masih baru atau belum tahu. Nah itu yang mau coba kita capai," ujarnya.

Hal tersebut diiyakan oleh Satria, perwakilan dari AirAsia yang juga datang pada konferensi pers, mengatakan bahwa dengan video travel berseri yang dibuat ini dapat menghidupkan kembali pengetahuan masyarakat tentang rute-rute di Indonesia yang "tidak biasa".

"Masih banyak destinasi-destinasi lainnya yang harusnya yang kita datangi. Nah itu yang harus kita eksplor lagi mudah-mudahan dengan nonton ini banyak yang kepancing untuk dateng ke sana," kata Satria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com