Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2013, 11:08 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com — Para penggemar Disney pasti memendam impian untuk berkunjung ke Disneyland. Untuk orang Indonesia, bisa jadi Hongkong Disneyland pilihannya.

Taman wisata bertema Disney yang berada di Hongkong tersebut secara jarak memang terdekat dari Indonesia. Perlu waktu tempuh empat jam dengan pesawat terbang antara Indonesia-Hongkong.

Lalu, kapan waktu terbaik untuk datang ke Hongkong Disneyland? Menurut Managing Director Hongkong Disneyland, Andrew Kam, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (23/5/2013), sebagai destinasi, Hongkong paling enak dikunjungi di bulan Oktober sampai Maret.

"Kalau orang Indonesia memang kebanyakan datang ke Hongkong Disneyland saat liburan sekolah dan libur Lebaran. Tetapi, saya sarankan bulan Oktober sampai Maret," katanya.

Andrew beralasan cuaca di Hongkong saat bulan-bulan tersebut berada di kondisi terbaik bagi turis, terutama bulan-bulan tersebut tingkat kelembaban cuaca sedang rendah.

"Jika membawa anak-anak, saya juga sarankan datang saat Natal. Sebab, dekorasi di taman begitu menakjubkan, juga pertunjukan, makanan, sampai suvenir yang dijual. Sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya," tutur Andrew.

Makanan halal

Sementara itu, untuk urusan makanan, Andrew menjamin kenyamanan dalam memilih makanan bagi pengunjung Indonesia. Ia menyadari mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam.

"Sejak dua tahun lalu, kami mulai menyediakan menu makanan India yang otentik (vegetarian) dan makanan halal. Kami sadar ini penting bagi pengunjung asal Indonesia," katanya.

Tak hanya restoran-restoran di area taman yang menyediakan makanan halal, tetapi juga hotel di dalam Disneyland juga memiliki menu-menu halal. Hongkong Disneyland mempunyai dua hotel yang bila ditotal memiliki 1.000 kamar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com