Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk ke Ancol, Ada Flora Fest 2013

Kompas.com - 25/05/2013, 21:24 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran keanekaragaman hayati Indonesia kembali digelar Ancol Taman Impian memasuki liburan sekolah. Berbagai kegiatan menarik pun ditampilkan mulai dari bursa tanaman hias, buah, tanaman langka, serta kontes hewan peliharaan.

"Flora Fest adalah upaya dari pada Ancol yang ingin memberikan pembelajaran pada anak-anak. Ancol merupakan kawasan rekreasi outdoor yang ingin selalu unggul. Maka kami lengkapi dengan acara Flora Fest 2013 ini," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, dalam pembukaan Flora Fest 2013 di Ocean Ecopark, Ancol, Sabtu (25/5/203).

Budi menjelaskan, pihaknya mengupayakan memamerkan kegiatan aktifitas bahkan hobi-hobi para profesional dalam memelihara anggrek dan tanaman lain serta fauna yang dapat menjadi contoh bagi anak-anak.

Penyelenggaraan yang telah dilakukan kali kedua ini, diharapkan Budi menjadi sarana alternatif dalam mengisi pekan liburan tengah tahun oleh anak-anak sekolah maupun keluarga yang datang. "Yang penting anak-anak kita bisa belajar bagaimana kegiatan flora itu sendiri. Kami juga ingin memberi contoh kepada masyarakat bagaimana hidup hijau," katanya.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara, Erna Witoelar mengatakan bahwa melalui kegiatan saat anak aktif beraktifitas di ruangan terbuka Ecopark, sedangkan orang tua bisa datang mengunjungi Flora Fest. "Dengan adanya kegiatan ini maka orang tua nggak perlu bengong tapi juga bisa lihat-lihat tanaman dan membeli," ujarnya.

Flora Fest 2013 dikemas dalam konsep edutainment dan diselenggarakan di Ocean Ecopark Ancol Taman Impian mulai 25 Mei hingga 30 Juni 2013. Sebanyak 200 stan berbagai tanaman, fauna, kuliner, dan komunitas memeriahkan event yang berlangsung lebih dari satu bulan tersebut. Selain itu, juga menampilkan atraksi-atraksi menarik seperti EcoFun Bike, Kontes Ayam Serama, Kontes Ayam Ketawa, Sunday Flora Parade, dan sebagainya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com